Kamis, 08 Oktober 2020 14:03

Hidupkan Ekonomi Masyarakat, Gubernur Sulsel Belanja di Pasar Sentral Selayar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Hidupkan Ekonomi Masyarakat, Gubernur Sulsel Belanja di Pasar Sentral Selayar

Usai jogging di Pantai Bonea, Kota Benteng, Selayar, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdulllah menyempatkan diri untuk singgah ke Pasar Sentral Bonea.

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Usai jogging di Pantai Bonea, Kota Benteng, Selayar, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdulllah menyempatkan diri untuk singgah ke Pasar Sentral Bonea.

Tujuannya mengetahui kondisi aktivitas perekonomian warga di masa pandemi dan berbincang dengan para pedangan pasar. Ia juga membeli beberapa kebutuhan rumah tangga di pasar tersebut, seperti terasi, ikan kering dan kue tradisional.

"Ini dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat kita datang melihat aktivitas ekonomi masyarakat," kata Nurdin Abdullah.

Baca Juga : Penjabat Gubernur dan Kapolda Ziarah ke Makam Raja-Raja di Jera Lompoe Soppeng

Ia juga melihat bahwa kebutuhan bahan pokok masih sangat tersedia. Ia juga mengapresiasi pemerintah daerah karena hampir mayoritas menggunakan masker, bagi yang tidak mengenakan masker Nurdin membagikan langsung,

"Saya kira itu sangat panting," sebutnya.

Di pasar ini juga rutin disampaikan untuk mengikuti protokol kesehatan. "Dari tadi sudah keliling pasar untuk mengimbau mengikuti protokol kesehatan," kata Anggota Polsek Benteng, Ipda Saiful.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Soppeng, Tebar 160 Ribu Benih Ikan di Salomate

Salah seorang pedangang, Ibu Rina yang menjual emping dan kenari serta terasi yang banyak dijadikan oleh-oleh menjual hingga tengah malam di pasar tersebut. Pembeli pun selama masa pandemi ini dinilainya tetap ada.

#Pemprov Sulsel