Rabu, 07 Oktober 2020 20:38

Terbiasa Melayani, Warga Dusun Parenring Tak Ragu Menangkan SS-AK

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terbiasa Melayani, Warga Dusun Parenring Tak Ragu Menangkan SS-AK

Aska Mappe yang merupakan peraih Bintang Bhayangkara Nararya dan Satyalancana Dharma Nusa saat aktif di kepolisian.

RAKYATKU.COM,BARRU - Calon wakil bupati Barru nomor urut 2, Kompol (purn) Aska Mappe dari dulu dikenal merakyat. Melayani sepenuh hati tanpa membeda-bedakan status sosial.

Latar belakangnya sebagai polisi, membuat paham betul arti tentang mengayomi dan melayani.

Tak salah jika warga menilai Aska Mappe adalah figur yang tepat mendampingi Suardi Saleh. Perpaduan birokrat-polisi ini diyakini bisa memajukan Kabupaten Barru. Keduanya saling melengkapi.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

"Pak Aska Mappe orangnya tidak membeda-bedakan, semua warga diperhatikan sejak dulu," kata Jumardi, salah seorang warga Dusun Parenring saat bertatap muka dengan Aska Mappe di Desa Mattirowalie, Tanete Riaja, Rabu (7/10/2020).

Aska Mappe yang merupakan peraih Bintang Bhayangkara Nararya dan Satyalancana Dharma Nusa saat aktif di kepolisian. Juga dinilai bukan figur yang baru bersentuhan dengan warga. Pasalnya, Aska pernah menjabat sebagai kepala Polsek Barru dan Tanete Riaja.

 

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Selama menjabat, selain dikenal dekat dengan warga, Aska juga pemimpin yang tegas dan tidak pandang bulu dalam memberi penindakan bagi siapapun yang melanggar.

Sponsored by MGID

"Kami terkesima dengan sikap Pak Aska di sini. Suasana sosialisasi dibuat menjadi cair. Kami suka kepribadiannya. Insyaallah, karena Pak Aska sudah mendapat nilai plus di sini, kami akan perjuangkan SS-AK", ungkapnya.

Pujian juga dilontarkan warga lainnya, Irma. Dirinya yakin, pengalaman dan ketegasan yang dimiliki Aska Mappe selama di kepolisian mampu membawa Barru lebih sejahtera.

Baca Juga : Sah! KPU Umumkan Suardi-Aska Pemenang Pilkada Barru, Unggul di 6 Kecamatan

"Pak Aska punya pengalaman luas. Dia waktu jadi polisi suka keliling perhatikan warga. Kebanyakan orang Barru juga sudah tahu sosoknya yang baik," bebernya.

Dukungan pun mengalir. Warga Dusun Parenring tanpa ragu menegaskan akan solid memenangkan SS-AK di Pilkada Barru 2020.

"Pak Aska Mappe kita sudah tahu sifatnya (karakter) orangnya baik, perhatian. Pak Suardi Saleh juga sudah dirasakan hasilnya di Barru selama memimpin. SS-AK harus dipilih untuk lanjutkan pembangunan agar Barru lebih maju, sejahtera," lanjutnya.

Baca Juga : Suardi Saleh-Aska Makin Menjauh Hasil Real Count KPU Barru

Diketahui, Aska Mappe pensiun dini dari kepolisian dan mencalonkan sebagai calon wakil bupati Barru berpasangan dengan petahana Suardi Saleh.

Selama 35 tahun di kepolisian, track record lelaki kelahiran Barru, 15 Januari 1965 itu cukup cemerlang, Segudang prestasi berhasil diraihnya. Antara lain meraih bintang kesetiaan 8 tahun, bintang kesetiaan 16 tahun, bintang kesetiaan 18 tahun.

Dia juga pernah meraih ranking satu se-Indonesia penanganan kasus korupsi. Tepatnya pada tahun 2008 dan ranking dua pada 2010.

Baca Juga : Aska Mappe Kenang saat Malkan Amin Traktir Diam-Diam Seluruh Pengunjung Restoran di Jakarta

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru