Rabu, 07 Oktober 2020 15:02
Pilkada Luwu Utara

Asuransikan Petani, IDP Panen Dukungan Ibu-Ibu di Baebunta

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Program asuransi petani akan diluncurkan Indah Putri Indriani, jika terpilih kedua kalinya di Pilkada Luwu Utara.

LUWU UTARA - Program asuransi untuk petani yang menjadi salah satu program calon bupati petahana Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menuai apresiasi dari warga Desa Awo-Awo, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

Program tersebut akan diluncurkan Indah Putri Indriani, jika terpilih kembali pada pilkada Luwu Utara yang akan digelar Desember nanti.

“Ketika sesuatu terjadi misalnya puso atau gagal panen, maka biaya awal yang dikeluarkan petani untuk bibit dan pupuk, akan diganti pemerintah lewat asuransi,” kata Indah saat bersilaturahmi dengan warga Desa Awo-Awo, Kecamatan Baebunta, Selasa Malam (6/10/2020).

Baca Juga : Punya Jaringan Luas, Eks Kades Dandang Yakin Andi Rahim Mampu Bangun Lutra

Pernyataan Indah tersebut direspon baik oleh Hasmi, salah satu perwakilan ibu-ibu saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kita bersyukur kalau ada progam begitu. Artinya sangat membantu kita para petani jika nantinya gagal panen atau bagaimana,” kata Hasmi,.

Besaran asuransi yang jumlahnya sekitar Rp6 juta, menurut Hasmi, cukup untuk menutupi kerugian jika terjadi gagal panen. “Bisa menutupi biaya pupuk, bibit dan tenaga kerja yang dihabiskan saat awal-awal pengolahan lahan,” paparnya.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat Sabbang Ungkap Kesederhanaan Andi Rahim

Ia berharap program tersebut segera direalisasikan saat Indah terpilih kembali untuk periode kedua nantinya.

#Pilkada Luwu Utara