Rabu, 07 Oktober 2020 14:11

Sejak 5 Oktober, Kasus Covid-19 di Barru Menurun

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Barru, dr Amis Rifai
Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Barru, dr Amis Rifai

Satgas penaganan Covid-19 Barru mengungkapkan, kasus Covid-19 terus melandai dalam tiga hari terakhir, atau sejak 5 Oktober 2020. Kasus saat ini menunjukkan data statis yakni sebanyak 23 kasus.

RAKYATKU.COM, BARRU - Satgas penaganan Covid-19 Barru mengungkapkan, kasus Covid-19 terus melandai dalam tiga hari terakhir, atau sejak 5 Oktober 2020. Kasus saat ini menunjukkan data statis yakni sebanyak 23 kasus.

Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Barru, dr Amis Rifai mengatakan, jumlah penderita positif tiap harinya terus berkurang.

Sebelumnya, kasus tertinggi sebanyak 29 orang, kini turun menjadi 23 orang. Mereka yang sembuh sudah keluar dari wisata Covid-19 di Makassar.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Alhamdulillah, sudah turun jumlah penderita Covid-19, dan kasus juga tidak bertambah selama tiga hari terakhir ini," tutur dr Amis, Rabu (7/10/2020).

Lebih lanjut, kata dr Amis, dari 23 orang yang menderita Covid-19, mereka diantaranya dari klaster BRI Barru dan klaster keluarga yang tersebar di beberapa kecamatan.

"Dari BRI ada 9 orang. Ada juga klaster keluarga. Semuanya sudah dibawa ke Makassar," ujarnya.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Situasi melandainya kasus Covid-19 ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Kesehatan Barru tersebut.

Menurut dr Amis meski jumlah kasus sewaktu waktu bisa berubah, namun tren penurunan kasus ini dalam tiga hari terakhir ini bisa sedikit membuat lega.

"Saat ini Satgas Covid-19 dan aparat gabungan terus gencar mengawasi dan mengudakasi masyarakat soal protokol kesehatan. Oleh karena itu peran inilah yang membuat kasus mulai menurun," tandasnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Satgas Covid-19