Rabu, 07 Oktober 2020 18:02

Sembuh dari Covid-19, Ini Obat yang Diterima Trump

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Donald Trump. (Foto: Reuters)
Donald Trump. (Foto: Reuters)

Protein penghambat kuman bertujuan untuk mencegah virus corona memasuki sel-sel yang menyebabkan infeksi.

RAKYATKU.COM - Daftar pengobatan yang diterima Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, untuk penularan virus corona obat uji coba hingga obat-obatan yang dijual bebas.

Gedung Putih mengatakan Trump menerima infus antibodi pada Jumat (2/10/2020). Protein penghambat kuman ini bertujuan untuk mencegah virus corona memasuki sel-sel yang menyebabkan infeksi.

Sistem kekebalan manusia biasanya membuat antibodi sendiri. Namun, perlu waktu berminggu-minggu bagi antibodi untuk melawan penularan baru virus corona.

Baca Juga : Rincian Kasus yang Didakwakan Terhadap Donald Trump

Pabrik obat Regeneron memproduksi campuran antibodi yang disuntikkan ke Trump. Pengobatan ini masih dalam tahap uji coba dan belum disetujui oleh Badan Obat-obatan dan Makanan AS (Food and Drugs Administration/FDA).

Trump menerima obat itu melalui program "penggunaan darurat" perusahaan, yang menurut Regeneron "ditujukan untuk pasien dengan kondisi serius atau mengancam jiwa, dan tidak mempunyai pilihan pengobatan yang layak atau tersedia."

Obat itu salah satu dari dua pengobatan antibodi yang sedang diuji klinis tahap akhir. Baik Regeneron dan perusahaan mitra lainnya, Eli Lilly, baru-baru ini mengumumkan hasil menggembirakan dalam siaran pers, namun data mereka belum ditinjau oleh pakar-pakar lain.

Baca Juga : Akun Instagram dan Facebook Donald Trump akan Dipulihkan

Sumber: VOA Indonesia

#Donald Trump #Covid-19