Selasa, 06 Oktober 2020 16:52

"Ayo Berkolaborasi, Jangan Mau Menua Tanpa Arti," Kabinet Muda Appi-Rahman Ajak Milenial Melek Politik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gemintang Kejora
Gemintang Kejora

Kabinet Muda juga aktif melakukan penggalangan anak muda dari berbagai latar belakang.

RAKYATKU.COM - Pembatasan akibat pandemi Covid-19 membuat tim pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar lebih kreatif. Mereka memaksimalkan media sosial untuk bersosialisasi.

Tim Milenial Kabinet Muda pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando, misalnya. Lewat jargon Happy Young People atau Anak Muda yang Bahagia, mereka eksis di media sosial.

Mereka menampilkan sejumlah konten inspiratif, menarik, yang mengajak anak muda untuk ikut mengambil peran untuk berkolaborasi bersama Appi-Rahman.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Kabinet Muda juga aktif melakukan penggalangan anak muda dari berbagai latar belakang. Baik dari kalangan politikus muda, influencer, sampai entrepreneur muda melalui pendekatan secara persuasif.

"Iya betul kami aktif melalukan kampanye melek politik yang mengedepankan kebersamaan, tidak kaku, dan happy serta berkolaborasi bersama. Kami yakin bersama Appi-Rahman, ruang soft skills anak muda bisa terwadahi ke depannya," kata Khaka Kusuma, penanggung jawab Direksi Pendidikan Politik Kabinet Muda, Senin (5/10/2020).

Mereka melakukan kegiatan kampanye melek politik melalui media sosial Instagram. Mengangkat tema, "Apa Untungnya Anak Muda Peduli Politik" bersama Gemintang Kejora, juru bicara Appi-Rahman. Didukung pelaku UMKM dan pengusaha muda.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan dan kembangkan agar mampu menjadi sumber motivasi dan edukasi buat teman-teman anak muda untuk ikut berproses dalam politik. Bukan hanya sekadar jadi penonton atau hanya sekadar dimanfaatkan pada momen politik tapi juga ikut dalam proses pengambilan keputusan melalui jalur politik. Apalagi Kak Appi-Rahman ini sangat terbuka bagi anak muda. Jadi ayo berkolaborasi, jangan mau menua tanpa arti," tegas Jo sapaan Khaka Kusuma.

Gemintang Mallarangeng menambahkan, sosok Appi-Rahman sangat perhatian dengan anak muda. Selalu tak mau ketinggalan dan juga ingin tahu apa yang anak muda mau agar bisa kelak memenuhi kebutuhan anak muda bila terpilih.

"Insyaallah pilihan yang tepat ada pada Appi-Rahman. Teman-teman anak muda yang mau berkolaborasi, mari kita bersama karena sudah waktunya anak muda melek politik," katanya.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

 

#appi-rahman #Pilkada Makassar