Selasa, 06 Oktober 2020 14:04

"Mungkin Saya Kebal" Trump yang Positif Covid-19 Tinggalkan Rumah Sakit dan Lepas Masker

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Trump lepas masker saat tiba di gedung putih. ©Erin Scott/Reuters
Trump lepas masker saat tiba di gedung putih. ©Erin Scott/Reuters

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meninggalkan rumah sakit yang menanganinya, Senin (5/10/2020) sore waktu setempat. Ia meninggalkan Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed yang merawatnya karena tertular corona.

RAKYATKU.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meninggalkan rumah sakit yang menanganinya, Senin (5/10/2020) sore waktu setempat. Ia meninggalkan Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed yang merawatnya karena tertular corona.

Trump, dengan setelan gelap dan masker bedah, tak menjawab pertanyaan dari reporter yang menunggunya. Namun, ia sempat berkata terima kasih banyak dan langsung memasuki SUV hitam miliknya yang mengantarkan ke helikopter kepresidenan, Marine One.

Namun sesampainya di Gedung Putih, Trump membuat aksi mengejutkan. Meski belum ada kabar ia telah negatif corona, Trump membuka maskernya. Ia pun memberi penghormatan.

Baca Juga : Viral karena Naik Sepeda Ikut Vaksin, Kakek Safaruddin Bertemu Plt Gubernur Sulsel

Bukan hanya itu, ia pun meminta orang Amerika untuk "keluar" rumah meski tetap berhati-hati terhadap virus yang telah menewaskan lebih dari 200.000 orang di AS. "Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup Anda - keluarlah," tambahnya dalam video di Twitter sebagaimana dikutip AFP.

"Sekarang saya lebih baik, mungkin saya kebal, saya tidak tahu," katanya lagi.

 

Sebelumnya di Twitternya, Trump mengatakan dirinya akan kembali berkampanye sesaat setelah keluar dari RS. Apalagi, dia hanya memiliki waktu kurang dari sebulan untuk memperjuangkan periode kedua jabatannya sebagai presiden.

Baca Juga : "Apa Pertanyaan Bodohmu Itu, Cepat!" CEO AirAsia Maki Karyawan Perempuan saat Rapat Virtual

"Akan segera kembali ke Campaign Trail segera!!! Fake News hanya menampilkan jejak pendapat palsu," cuitnya di Twitter pribadinya @realDonald Trump dikutip Selasa (6/10/2020).

Sponsored by MGID

Trump sendiri terinfeksi sejak Kamis pekan lalu. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit militer pada Jumat karena menunjukkan gejala demam dan level oksigen yang rendah.

Ia bahkan diberi obat steroid, deksametason. Obat in biasanya digunakan di pasien Covid-19 dengan gejala berat dan kritis dan tak efektif untuk gejala ringan.

Baca Juga : Seorang Suami Bawa Kabur Mayat Istrinya yang Meninggal karena Covid-19

Meski begitu, Minggu waktu setempat, dokter menegaskan kondisi mantan pengusaha itu membaik. Ia bahkan diperbolehkan keluar rumah sakit Senin.

Seakan ingin menunjukkan dirinya baik-baik saja, Trump malah sempat keluar RS dengan iring-iringan SUV-nya dan menyapa pendukunganya di luar rumah sakit. Aksi Trump ini dikecam banyak ahli medis, karena membahayakan kesehatan pengawal-pengawalnya.

Sementara itu, dikutip dari CNBC International, dokter kepresidenan Dr. Sean Conley mengatakan kondisi Trump memang terus membaik. Tapi, dia belum bebas virus.

Baca Juga : Lupa Matikan Kamera saat Kuliah Online, Pasangan Mahasiswa Ini "Ditonton" Lagi Berhubungan Seks

"Presiden tetap (masih terinfeksi) virus. Perawatan akan dilanjutkan di Gedung Putih," tulis media AS ini mengutip sang dokter.

Kepada wartawan, ia mengatakan tim medis optimis pada kesehatan Trump, tapi tetap hati-hati. "Kami berada di wilayah yang belum diketahui," ujarnya.

Ia mengatakan akan memantau kesehatan Trump hingga seminggu. Trump menerima terapi antiviral remdesivir untuk pengobatannya.

Baca Juga : Perut Wanita Ini Dibelah, Dokter Kaget Temukan 69 Rantai, 80 Anting, dan 11 Cincin

Trump sendiri sudah berumur 74 tahun. Selain dirinya istrinya Melania juga terinfeksi corona.

sumber: CNBCIndonesia.com

Sponsored by advertnative
 
#Donald Trump #viral