Rabu, 09 September 2020 16:09

Sekda Parapare Menilai KIPAS Menciptakan Pertumbuhan Ekonomi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Parapare Menilai KIPAS Menciptakan Pertumbuhan Ekonomi

Sekda Parapare Menilai KIPAS Menciptakan Pertumbuhan Ekonomi

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sekda Kota Parepare Iwan Asaad mengatakan, mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) siap mendukung pengembangan Kawasan Industri Parepare dan Sekitarnya (KIPAS) di Kota Parepare menjadi kawasan pergudangan prospektif.

Ia mengatakan, PT KIMA akan memfasilitasi dalam merancang kawasan pergudangan dan pengelolaan kawasan pergudangan. Karena itu, diharapkan Pemkot Parepare segera membentuk Tim Khusus dalam merancang kawasan pergudangan Parepare sehingga memudahkan untuk berkoordinasi.

“Melihat potensi lahan KIPAS, pihak TGUPP dan PT KIMA menyampaikan bahwa dimaksimalkan dulu lahan yang sudah dibebaskan menjadi kawasan pergudangan untuk memenuhi kebutuhan pergudangan di dalam Kota Parepare. Karena ke depan tidak ada lagi gudang di dalam kota sesuai dengan regulasi di Parepare,” ungkap Iwan Asaad.

Baca Juga : Angkutan Peti Kemas Beroperasi di Parepare, Akbar Ali Buka Peluang Usaha Baru

Iwan mengemukakan, KIPAS akan dirancang menjadi etalasenya hasil-hasil produk Parepare dan sekitarnya. Karena kehadiran PT KIMA dan TGUPP oleh Gubernur ditugaskan membangun Parepare dalam hal pergudangan dan industri.

“Akan dikaji lebih mendalam terkait industri dan pergudangan untuk menciptakan pusat pusat pertumbuhan economi baru di Parepare,” pungkas Iwan.

#Pemkot Parepapre