Selasa, 06 Oktober 2020 16:02

Keluar dari Rumah Sakit dan Kembali ke Gedung Putih, Trump: Jangan Takut Covid-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Donald Trump. (Foto: AP)
Donald Trump. (Foto: AP)

Dia mencuit, "Saya merasa sehat. Jangan takut Covid. Jangan biarkan Covid mendominasi hidup Anda."

RAKYATKU.COM - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, hari Senin petang (5/10/2020) waktu setempat, keluar dari RS Militer Nasional Walter Reed di mana dia dirawat karena positif tertular Covid-19 dan kini kembali ke Gedung Putih.

Dengan memakai masker, Trump berjalan dari gedung RS ke mobil limousine yang membawanya ke Marine One, helikopter kepresidenan yang menerbangkannya ke Gedung Putih.

Presiden Donald Trump meninggalkan rumah sakit militer tempat dia dirawat untuk perawatan Covid-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga : 

Dia segera memicu kontroversi baru dengan menyatakan, terlepas dari penularan virus, rakyat tidak perlu takut dengan virus yang telah menewaskan lebih dari 210.000 orang AS.

Dokter kepresidenan, Sean Conley sebelumnya mengatakan presiden belum sepenuhnya "sembuh dari Covid-19" untuk sepekan yang akan datang, tetapi Trump telah memenuhi standar untuk bisa keluar dari rumah sakit.

Trump akan melanjutkan pemulihannya di Gedung Putih, di mana penularan virus yang telah menjangkiti para pejabat tertinggi pemerintahan AS itu masih belum terungkap.

Dia mencuit, "Saya merasa sehat. Jangan takut Covid. Jangan biarkan Covid mendominasi hidup Anda."

Kurang dari satu bulan sebelum hari pelaksanaan pilpres AS, Trump ingin menunjukkan kekuatan meskipun sedang sakit, dan untuk mendorong upaya kampanyenya di seluruh AS.

Sumber: VOA Indonesia

 

#Donald Trump #Amerika Serikat #Covid-19