Selasa, 06 Oktober 2020 00:14

Umrah Gratis Anir-Lutfi, Guru Mengaji: Kami Jadi Bersemangat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Umrah Gratis Anir-Lutfi, Guru Mengaji: Kami Jadi Bersemangat

Umrah gratis bagi guru mengaji yang menjadi program pasangan calon Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), mendapat respons positif masyarakat Pangkep.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Umrah gratis bagi guru mengaji yang menjadi program pasangan calon Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), mendapat respons positif masyarakat Pangkep.

Salah seorang guru mengaji di Desa Kappa Juara, Kelurahan Baring, Kecamatan Segeri, Eni mengaku mendambakan program umrah gratis ini. Dia menyebut, para pengabdi umat ini harus mendapat penghargaan, karena tugasnya mendakwahkan agama dan mencerdaskan anak bangsa.

"Bagi saya program ini bagus sekali, karena memberikan penghargaan terhadap orang-orang yang selama ini ikhlas mengabdi," kata Eni di sela-sela pertemuan dengan Anir, Senin, (5/10/2020).

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Begitu juga Amhar, warga kampung Kacengpureng, Kecamatan Bontomatene, yang setuju dengan adanya program prioritas Anir-Lutfi ini ketika menjabat nanti.

"Karena di sini guru mengaji tiap tiga bulan baru dapat gaji. Itu dari dana desa dapat Rp600 ribu per tiga bulan. Saya pikir dengan adanya program ibu ini akan lebih bagus lagi. Jadi mereka lebih semangat. Orang kalau dikasih hadiah kan semangat, apalagi sudah belasan tahun mengajar," kata Amhar kepada Anir.

Guru mengaji di Kampung Kekeang, Desa Tamarupa, Aminah juga berharap mendapat perhatian dari pemerintah daerah. "Saya sudah mengajar kurang lebih 15 tahun. Sudah banyak mi saya kasi tamat. Saya doakan semoga terpilih nantinya, supaya saya juga bisa naik umrah sama kita," ujar ibu paruh baya ini.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

Sementara itu Anir menjelaskan, program Bidang Sosial Keagamaan dan Kemasyarakatan yang dibuatnya, merupakan bentuk perhatian dirinya kepada para pahlawan kecerdasan bangsa, yang ikhlas mewakafkan dirinya.

Dengan tagline Anir Sejahtera, pihaknya telah merumuskan beberapa hal seperti peningkatan insentif bagi guru mengaji, imam masjid dan pemandi jenazah antara Rp1 juta-Rp2 juta; pemberian beasiswa bagi hafiz Al-qur'an, baik tingkat pelajar maupun mahasiswa.

"Kami peduli terhadap mereka dan menerima banyak masukan warga makanya kami adakan program umrah gratis 50 orang per tahun untuk imam masjid, guru mengaji, pemandi jenazah, dan kaum dhuafa," jelasnya.

Baca Juga : Kawal Pemungutan Suara, Anir-Lutfi Siapkan 2.100 Saksi di Semua TPS

Lutfi Hanafi menambahkan, dengan adanya program ini, menjadi bukti komitmen Anir-Lutfi untuk memberi perhatian terhadap guru mengaji dan imam masjid.

"Semua telah masuk dalam program prioritas kami. Insyaallah kelak kami terpilih, Andi Nirawati dan saya telah komitmen untuk membangun pangkep demi kesejahteraan seluruh warga pangkep," ungkap mantan Ketua Senat Fakultas Ekonomi Unhas ini.

#anir-lutfi #pilkada pangkep 2020