Senin, 05 Oktober 2020 18:44

HUT Ke-75 TNI, Bupati Jeneponto Potong Nasi Tumpeng di Makodim

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HUT Ke-75 TNI, Bupati Jeneponto Potong Nasi Tumpeng di Makodim

Peringatan HUT TNI Ke-75 berlangsung di Markas Kodim 1425 Jeneponto, Jalan Lanto Dg. Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, kabupaten Jeneponto, Senin (5/10/2020).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-75. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 acara Peringatan HUT TNI ini dilaksanakan secara virtual.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara. Hadir dalam peringatan HUT TNI itu Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istrinya, Wuri Esti Handayani Ma'ruf Amin.

Untuk di Jeneponto Peringatan HUT TNI Ke-75 berlangsung di Markas Kodim 1425 Jeneponto, Jalan Lanto Dg. Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, kabupaten Jeneponto, Senin (5/10/2020).

Baca Juga : 

Hadir Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Kajari Ramadiyagus, Ketua Pengadilan Negeri Arief Karyadi, sejumlah Pimpinan OPD, para Danramil serta anggota Kodim dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana. 

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Subhana wata'ala pada perayaan HUT TNI, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memotong nasi tumpeng kemudian diserahkan kepada salah seorang Perwira Kodim 1245 Jeneponto yakni Kapten Inf Muh Amin yang juga selaku Danramil 01 Binamu.

Selanjutnya Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto juga memotong nasi tumpeng yang diperuntukkan bagi prajurit yang naik pangkat yakni Peltu Abd Halim.

Dandim 1425 Jeneponto mengatakan peringatan HUT TNI Ke-75 pada tahun ini berharap dengan tetap menjunjung tinggi tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Ia menyebutkan dalam melaksanakan tugas, TNI tidak boleh berdiri sendiri, tentunya ada bagian dari stakeholder yang lain dan juga harus mendukung serta mensupport TNI.

"Jadi harus kompak dan sama-sama bersinergi, seperti pepatah mengatakan berat sama dipikul ringan sama di jinjing," ujarnya

Ia menyebutkan Peringatan HUT TNI tahun ini, ia membedah rumah warga miskin di Kecamatan Bangkala, pembagian distribusi sembako di sejumlah Koramil, donor darah dengan melibatkan unsur Forkopimda dan Komunitas lainnya. 

"Adanya kegiatan ini tidak lain agar di HUT TNI Ke-75, TNI tetap solid dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya di Jeneponto dalam melaksanakan tugas masing-masing sesuai tupoksinya," tutupnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto