Senin, 05 Oktober 2020 16:20

Total Pasien Covid-19 di Jeneponto Mencapai 346 Orang

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu ASN Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryaningrat sedang menjalani Swab test.
Salah satu ASN Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryaningrat sedang menjalani Swab test.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Jeneponto terus bertambah sejak beberapa bulan terakhir. Hingga 5 Oktober, total 346 kasus postif covid-19.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Kasus Covid-19 di Kabupaten Jeneponto terus bertambah sejak beberapa bulan terakhir. Hingga 5 Oktober, total 346 kasus postif covid-19.

Juru Bicara Tim Gerak Cepat (TGC) Kabupaten Jeneponto, Suryaningrat mengatakan, 7 pasien diantar ke Hotel wisata Covid-19 di Makassar. Selebihnya dilakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Ada 7 orang positif covid19 yang sedang dibawah keHotel Wisata Makassar, Isolasi Mandiri 71 orang, 6 orang dirawat di RS, sembuh 258, meninggal 4 orang. Jadi total positif Covid-19 346 orang," ujar Suryaningrat kepada Rakyatku.com, Senin (5/2/2020).

Baca Juga : 

Selain itu, ia menjelaskan, kasus positif Covid-19 di Jeneponto masih terus mengalami peningkatan. Dan berharap masyarakat dalam setiap melakukan aktivitas diluar rumah agar mematuhi protokol kesehatan.

"3 M yang dimaksud itu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Itu salah satu harapan pemerintah daerah untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," terangnya

Ia menambahkan, untuk sementara ini sedang melakukan swab test disejumlah Puskesmas di Kabupaten Jeneponto. Dan sebagian juga Kantor OPD terkait sudah dilakukan seperti Diknas, Statistik dan intansi Vertikal lainnya.

"Kita fokus Puskesmas dulu karena masih ada yang belum diswab test, berlangsung sejak kemarin. Semua kepala Puskesmas diswab termasuk anggotanya. Selanjutnya untuk kantor lain, sementara menunggu jadwal," pungkasnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Satgas Covid-19