Minggu, 04 Oktober 2020 21:23

Anggota KPU Sulsel Misna M Attas Positif Covid-19, Minta Orang yang Pernah Kontak Periksakan Diri

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Misna M Attas
Misna M Attas

Seluruh komisioner KPU Sulsel pun diminta melakukan uji swab pasca ketua KPU terkonfirmasi positif Covid-19. Hasilnya, Misna yang juga mantan ketua KPU Makassar itu dinyatakan positif.

RAKYATKU.COM - Ini bukti Covid-19 masih jadi momok di tengah masyarakat. Menerapkan protokol kesehatan saja tidak menjamin selamat dari penularan.

Terbaru, komisioner KPU Sulsel, Misna M Attas ikut terinfeksi. Mantan ketua KPU Sulsel itu kini menjabat koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan SDM.

Konfirmasi positif diperoleh setelah dia menjalani tes swab. Sebelumnya, Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir lebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga : Jelang Pemungutan Suara, Pj Gubernur Sulsel Terus Pantau Kesiapan Pemilu di Bawaslu dan KPU

Seluruh komisioner KPU Sulsel pun diminta melakukan uji swab. Hasilnya, Misna yang juga mantan ketua KPU Makassar itu dinyatakan positif.

"Hari ini saya telah menerima hasil pemeriksaan swab PCR dari rumah sakit dan saya dinyatakan positif. Saya dikategorikan OTG atau orang tanpa gejala," kata Misna dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/10/2020).

Misna masuk dalam kategori OTG. Meski begitu, dia mengaku akan tetap melakukan isolasi dengan mandiri sesuai dengan instruksi pemerintah.

Baca Juga : KPU RI Umumkan Nama-Nama Komisioner KPU Sulsel Periode 2023 - 2028

"Sesuai protokol penanganan kesehatan, saya harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan. Oleh karena itu, saya akan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai komisioner dari rumah (WFH)," sebut Misna.

Dia kemudian meminta kepada seluruh pihak yang sempat berinteraksi dengannya beberapa hari terakhir ini untuk memeriksakan diri. Ini sebagai langkah pencegahan awal untuk menghentikan penularan Covid-19.

"Kepada setiap orang yang pernah kontak dengan saya untuk memeriksakan diri. Demikian saya sampaikan. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar pandemi ini segera berlalu," tutup Misna.

Baca Juga : Besok, 14 Calon Komisioner KPU Sulsel Jalani Uji Kelayakan

 

#Misna M Attas #KPU Sulsel #Satgas Covid-19