Minggu, 04 Oktober 2020 23:59

Hadirkan Jusuf Kalla, Sekolah Athirah Gelar Webinar Bertajuk Jejak Kepemimpinan To Bone yang Mendunia

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HM Jusuf Kalla
HM Jusuf Kalla

JK mengatakan, semua orang punya bakat menjadi pemimpin. Pengalaman hidup lah yang menjadikan seseorang bisa lahir sebagai pemimpin yang baik.

RAKYATKU.COM - SMP/SMA Islam Athirah Bone menggelar webinar kepemimpinan, Minggu (4/10/2020). Bertajuk “Jejak Kepemimpinan Wija To Bone yang Mendunia”.

Webinar itu menghadirkan Drs HM Jusuf Kalla (JK), wakil presiden RI periode kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Jokowi. JK hadir sebagai narasumber utama.

Kegiatan yang dilaksanakan akhir pekan tersebut diawali dengan sambutan filosofis terkait kepemimpinan oleh Direktur Sekolah Islam Athirah, H Syamril, ST, MPd. Ia menyampaikan pentingnya memahami tujuan hidup dan teladan untuk menjadi seorang pemimpin yang berhasil. Salah satunya adalah dengan menjadikan Rasulullan shallallahu alaihi wa sallam sebagai panutan.

Baca Juga : Bicara di Depan Jusuf Kalla, Febriany Eddy Jelaskan Cara PT Vale Terapkan Prinsip ESG

Acara talk show yang disiarkan secara langsung di kanal Youtube Sekolah Islam Athirah Bone tersebut dipandu oleh siswa SMA Islam Athirah Bone, Viola Ananda.

Mengawali acara bincang-bincang, Sosok yang akrab disapa Pak JK tersebut sempat menyapa peserta dengan bahasa Bugis yang fasih.

Baca Juga : Bersama Jusuf Kalla, Taufan Pawe Hadiri Salat Jenazah Mantan Gubernur Sulsel Amin Syam

Pada kesempatan itu JK yang aktif di Dewan Masjid Indonesia membagi banyak petuah-petuah untuk generasi muda. Sosok putra kelahiran Bone tersebut menyampaikan bahwa sejatinya setiap individu adalah seorang pemimpin. Proses dan tahapan yang baiklah disertai dengan keberanian kemudian menjadikan ia seorang pemimpin yang baik.

“Seorang manusia harus menjadi pemimpin, tetapi tahapan-tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu yang kemudian menjadikannya sebagai seorang pemimpin. Pengalaman-pengalaman yang saya lalui di sekolah, kuliah, perusahaan hingga politik yang kemudian menumbuhkan jiwa kepemimpinan," ujar penyandang doktor honoris causa di 14 perguruan tinggi di dalam dan luar negeri tersebut.

Para peserta webinar menyambut antusias kegiatan tatap muka virtual bersama Pak JK. Terbukti dari tingginya animo peserta saat sesi tanya jawab dengan Pak JK. Hampir setiap peserta yang bertanya mengaku pengagum berat Pak JK dan terinspirasi dengan sosoknya yang tegas, berani, cerdas, namun tetap bersahaja.

Baca Juga : Jusuf Kalla Harap Santri Ponpes DDI Mangkoso Maju dengan Perkembangan Teknologi

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah 3, Syamsul Bahri, S PdI, menyampaikan bahwa kegiatan webinar ini adalah program unggulan sekolah untuk penguatan leadership. Program penguatan leadershi dilaksanan dengan menghadirkn tokoh yang punya kiprah dan inspirasi kepemimpinan. Harapannya, kita dapat belajar lansung dari sosok pemimpin sekaligus dapat meng-install jiwa pemimpin dalam diri siswa dan generasi muda Indonesia. (Laporan: Nurholis, Guru Sekolah Islam Athirah Bone)

#Sekolah Islam Athirah Bone #Jusuf Kalla