Senin, 05 Oktober 2020 12:02

Nenek di Desa Ini Kaya Mendadak usai Tangkap Ikan Raksasa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Twitter.
Foto: Twitter.

Pushpa mengatakan, ikan itu ternyata menjadi jackpot untuknya saat dia mendapatkan lebih dari 300.000 rupee dengan menjualnya di pasar grosir.

RAKYATKU.COM - Seorang nenek di India kaya mendadak usai menangkap ikan raksasa seberat 52 kilogram dari sungai.

Pushpa Kar, seorang penduduk desa Chakphuldubi di Pulau Sagar dari negara bagian Benggala Barat, India, menangkap ikan raksasa dari sungai pada 26 September, dan memperoleh 300.000 rupee (Rp60 juta) dari penjualan ikan.

Menurut laporan The Times of India dikutip pada Senin (5/10/2020), penduduk lokal mengatakan ikan itu di jual dengan harga 6.200 (Rp1,25 juta) per kilogram.

Baca Juga : 

"Perempuan itu, Pushpa Kar, warga desa Chakphuldubi pada Sabtu kemarin melihat ikan itu dan melompat ke sungai. Dia susah payah menarik ikan ke tepian. Warga setempat membantunya membawa ikan ke pasar. Ikan itu dikenal Bhola dan kemungkinan mati karena tertabrak perahu," kata salah seorang warga desa.

Pushpa mengatakan, ikan itu ternyata menjadi jackpot untuknya saat dia mendapatkan lebih dari 300.000 rupee dengan menjualnya di pasar grosir.

"Saya belum pernah melihat ikan sebesar itu seumur hidup saya. Ini disebut ikan 'Bhola' dalam bahasa Bengali," kata perempuan itu dikutip dari Zee News India.

Para pedagang ikan mengatakan harga ikan bisa lebih tinggi seandainya tidak membusuk. Meski dagingnya tidak bisa dikonsumsi karena bertekstur seperti karet, jeroan ikan bernilai tinggi. Lapisan lemaknya bahkan diekspor ke Asia Tenggara.

Harga lapisan lemak ikan yang sudah dikeringkan itu bisa mencapai 80.000 rupee (Rp16,2 juta) per kilogram atau bisa lebih, yang biasanya digunakan untuk obat atau makanan.

Sumber: Times of India, Zee News India

#Kaya Mendadak #ikan #India