Minggu, 04 Oktober 2020 23:02

Humoris dan Sederhana, Warga: Aska Mappe Memang Pantas Dampingi SS

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aska Mappe
Aska Mappe

Warga mengaku terkesan dengan gaya komunikasi Aska Mappe

RAKYATKU.COM,BARRU - Calon wakil bupati Barru Kompol Pol (purn) Aska Mappe mulai mendapat tempat tersendiri di hati sebagian warga.

Perwira menengah di Polda Sulsel sebelum maju mendampingi Suardi Saleh ini, dinilai figur yang sangat sederhana dan mau berinteraksi dengan siapapun.

Hal itu tercermin saat kandidat nomor urut 2 di Pilkada Barru itu, menggelar sosialisasi di Kecamatan Soppeng Riaja, Sabtu (3/10/2020). Puluhan warga dan emak-emak terkesima dengan gaya dan pola komunikasi Aska Mappe.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

"Saya kira itu Pak Aska orangnya serius. Kan dia polisi. Ternyata humoris sekali, jadi pemaparan program unggulannya pasangan nomor urut dua cepat kita mengerti," kata warga setempat Hj Nikma, sambil mengabadikan momen itu dengan melakukan live streaming di akun Facebooknya.

Karena salut dengan cara dan pemaparan Aska Mappe, ibu rumah tangga ini secara terang-terangan mengajak warga dan netizen untuk bersama memenangkan Suardi Saleh-Aska Mappe.

"Adaki Pak Aska. Laoni mai (segera ke sini)," ajaknya kepada teman Facebooknya ketika ditanya lokasi sosialisasi.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Selain Haji Nikma, emak-emak lainnya, Maryani juga terlihat antusias memberikan dukungan kepada SS-Aska. Apalagi, sosok Aska Mappe punya kepribadian yang sangat santun dan mau berbaur dengan siapapun.

"Tanpa sekat ini bapak (Aska Mappe). Dari luar ji tadi saya perhatikan, semua orang dia sapa satu-satu. Pemimpin seperti ini yang Barru butuhkan. Hampir sama ji dengan Pak Suardi,” tutupnya.

Selama tiga hari terakhir, Aska melakukan kampanye di sejumlah titik. Di setiap lokasi yang didatangi, selalu disambut antusias warga dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga : Sah! KPU Umumkan Suardi-Aska Pemenang Pilkada Barru, Unggul di 6 Kecamatan

 

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Makassar