Minggu, 04 Oktober 2020 10:02

Dirut Baru PDAM Wajo Terapkan Digitalisasi Pembayaran Tagihan Air

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dirut Baru PDAM Wajo Terapkan Digitalisasi Pembayaran Tagihan Air

Dirut Baru PDAM Tirta kabupaten Wajo terus berkomitmen untuk beri kemudahan pada pelanggannya. PDAM akan menerapkan digitalisasi pembayaran secara online.

RAKYATKU.COM, WAJO - Dirut Baru PDAM Tirta kabupaten Wajo terus berkomitmen untuk beri kemudahan pada pelanggannya. PDAM akan menerapkan digitalisasi pembayaran secara online.

“Kita sudah teken kerjasama dengan Hasa Mitra. Kedepan cukup dengan transfer melalui rekening, masyarakat sudah bisa membayar,” kata Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Kabupaten Wajo Andi Dedy Ahmad Iqbal dalam acara Penandatanganan Kerjasama antara PDAM Tirta Kabupaten Wajo dengan Hasa Mitra di ruang Kantor PDAM Kabupaten Wajo Kamis (1/10/2020)

Pembayaran secara online ini akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, pelanggan tak lagi harus mengantre di kantor PDAM. Cukup dengan melakukan pembayaran dengan banyak pilihan misalnya bisa melalui kantor Pos, Indomaret, Buka Lapak, Blibli.Com sehingga para pelanggan PDAM bisa membayar dengan baik dan bisa juga melalui sms bangkin Bank Sulsel, Ungkapnya.

Baca Juga : 

“Semakin kedepan, orang akan berfikir lebih simpel dan ingin serba cepat. Kita telah memulai itu,” katanya.

Kerjasama ini merupakan yang pertama di berbagai daerah. Era digital meniscayakan kolaborasi antar institusi di bidang tehnologi informasi dalam pelayanan publik.

Andi Dedy Ahmad Iqbal akan berupaya memperbaiki sistem pelayanan air minum PDAM di Kabupaten Wajo agar kebutuhan pokok masyarakat bisa terlayani dengan baik sesuai dengan Program Bupati Wajo dalam keterpenuhan air minum PDAM di Kabupaten Wajo.

Andi Dedy Ahmad Iqbal selaku direktur PDAM Wajo yang baru dilantik pada Rabu, 23 September 2020 lalu oleh Bupati Wajo H Amran Mahmud, juga berupaya banyak melakukan kunjungan kunjungan langsung kepada masyarakat khususnya di lingkungan area pelanggan yang kurang terjangkau aliran air minum ini dan dalam kurum Enam bulan ini tahun 2020 maka akan berupaya bekerja keras dalam memperbaiki aspek aspek pelayanan keterpenuhan air minum di masyarakat, katanya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#PDAM Wajo