Sabtu, 03 Oktober 2020 19:59

Program Danny-Fatma Diyakini Bisa Bikin Ekonomi Makassar Kembali Menggeliat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi saat tatap muka dengan warga Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, Sabtu (3/10/2020).
Fatmawati Rusdi saat tatap muka dengan warga Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, Sabtu (3/10/2020).

"Makanya, jangan kita melihat janji-janji yang ada. Lihat yang sudah terbukti. Harga mati memilih pasangan ADAMA'."

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program strategis pasangan calon nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) di bidang ekonomi, menuai respons positif dari warga Kota Makassar. Salah satunya terkait program penyediaan dan kemudahan akses 100.000 peluang kerja dan peluang bisnis baru.

Program ini menyita perhatian warga Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso. Mereka menyampaikan langsung apresiasinya saat Fatmawati Rusdi menyambangi wilayah tersebut, Sabtu (3/10/2020).

"Di sini banyak yang belum mendapatkan pekerjaan. Ada juga anak-anak panti asuhan yang butuh santunan dan pekerjaan. Kita berharap program itu nantinya yang akan menjawab semua masalah-masalah tersebut," kata Abu Bakar, tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Apresiasi Haters dalam Pengawalan Pemerintahan ADAMA

Bagi Abu Bakar, program ini tak sulit terealisasi mengingat latar belakang Danny maupun Fatma. Keduanya dinilai paham dalam upaya menggeliatkan kembali perekonomian di Kota Makassar, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Data menunjukkan di masa kepemimpinan Danny, tren pertumbuhan ekonomi Kota Makassar terus meningkat. Pertumbuhan ekonomi mencapai 8,23 persen, mengalahkan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Sulewesi yang ada di 7,07 persen.

Di hadapan Fatma, ia pun sempat bernostalgia. Mengenang jasa Danny saat menjabat Wali Kota Makassar periode 2014-2019 silam. Sembari menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi sekarang.

Baca Juga : Isi Akhir Pekan di Pagi Hari, Danny-Fatma Kompak Gowes hingga Bantimurung

"Bayangkan, dulu seluruh lorong di kelurahan ini tertata dengan sangat rapi. Semangat masyarakat juga sangat tinggi. Tapi lihat sekarang, apa yang bisa dibanggakan," ketusnya.

"Makanya, jangan kita melihat janji-janji yang ada. Lihat yang sudah terbukti. Harga mati memilih pasangan ADAMA'," tambah Abu Bakar.

Fatma merespons apresiasi warga tersebut dengan menjabarkan lebih jauh mengenai program terkait kemudahan akses 100.000 peluang kerja dan peluang bisnis baru yang dicanangkannya bersama Danny itu.

Baca Juga : Diwarnai Isak Tangis, Pidato Kerakyatan Danny-Fatma: Pilkada Sudah Lewat, Saatnya Bersatu Membangun Makassar

Menurut mantan anggota DPR RI tersebut, program itu merupakan bagian dari komitmennya bersama Danny untuk memulihkan tingkat perekonomian masyarakat Kota Makassar.

"Ini sebagai gerakan untuk menguatkan imunitas kesehatan dan ekonomi masyarakat. Program ini tentu menjadi prioritas utama jika masyarakat Makassar memberikan amanah kepada saya bersama Pak Danny," demikian Fatma.

#Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi #Pilwalkot Makassar 2020