Sabtu, 03 Oktober 2020 19:50

Indah Paparkan Terobosan Baru untuk Petani Luwu Utara

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto IST
Foto IST

Sektor pertanian dan perkebunan menjadi salah satu fokus pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur jika terpilih di Pilkada Luwu Utara.

LUWU UTARA - Sektor pertanian dan perkebunan menjadi salah satu fokus pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur jika terpilih di Pilkada Luwu Utara. Mulai dari revitalisasi saluran pembuang, bantuan bibit, hingga asuransi bagi petani yang gagal panen.

Ini menjadi program unggulan pasangan nomor urut 2 itu karena sebagian besar masyarakat Luwu Utara, menggantungkan hidup dari sektor pertanian.

"Salah satu yang akan kami lanjutkan adalah revitalisasi saluran pembuang, nah kita programkan revitalisasi 100 kilometer saluran pembuang," kata Indah Putri Indriani, pada Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga : 

Selain itu, Indah juga menyampaikan jika pihaknya akan tetap melanjutkan program bantuan bibit untuk para petani jagung, kakao dan petani lainnya.

"Kita juga punya program asuransi untuk petani. Jadi petani yang memiliki sawah di bawah dua hektar, jika padinya gagal panen atau puso kita asuransikan. Kita akan bantu enam juta per hektar," ungkap Indah.

Soal infrastruktur jalan-jalan desa dan jalan tani, juga masuk dalam prioritas Indah-Suaib. "Itumi bagusnya kalau calon yang sangat paham kondisi wilayahnya. Belumpi kita tanyakan saya sudah tahu," pungkasnya.

 

Siang tadi, Indah melakukan sosialisasi di dua titik yakni di Desa Bone Subur, Kecamatan Sabbang Selatan, dan Desa Pikendekang, Kecamatan Sabbang.

#Pilkada Luwu Utara