Jumat, 02 Oktober 2020 16:55

Tidak Ada Cara Lain Cegah Covid-19, MCCC Makassar Ajak Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Awang Darmawan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masjid.
Awang Darmawan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masjid.

Tidak ada cara yang lebih efektif untuk mencegah infeksi Covid-19 selain 3M.

RAKYATKU.COM - Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Makassar gencar mengajak warga menerapkan protokol kesehatan.

Mereka terus mengampanyekan gerakan 3 M, yakni selalu mengenakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Tidak ada cara yang lebih efektif untuk mencegah infeksi Covid-19 selain ketiganya. Jika masyarakat disiplin, bisa terhindar dari wabah tersebut dengan izin Allah.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Indonesia Meningkat Lagi, Kini Total 6.080.451

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 28 September 2020, saat ini ada sekitar 10.473 orang di Indonesia meninggal dunia akibat penyakit ini.

"Covid-19 ini nyata, bukan konsipirasi atau rekayasa. Kita tak boleh menganggap remeh virus ini," kata Sekretaris MCCC Makassar, Awang Darmawan, Jumat (2/10/2020).

Kampanye dilakukan oleh relawan MCCC Makassar dengan mengedukasi langsung masyarakat tentang protokol kesehatan dan memasang poster-poster edukasi di lorong-lorong, masjid, pasar, swalayan, dan fasilitas publik lainnya.

Baca Juga : Aturan Mudik Lebaran: Wajib Pakai Masker Tiga Lapis, Dilarang Teleponan

"Pesan yang paling utama yang kami sampaikan dalam kampanye ini adalah penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19. Sebaik-baik vaksin saat ini adalah masker," jelasnya.

MCCC juga mengajak sejumlah komunitas dan organisasi kepemudaan untuk ikut terlibat dalam kampanye edukasi Covid-19 ini.

Dia berharap lebih banyak masyarakat yang teredukasi dan ikut menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

#MCCC Makassar #Satgas Covid-19