Jumat, 02 Oktober 2020 22:39

Panaskan Persaingan Liga 3, Persipare Persiapkan Tim Lebih Dini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Persipare
Persipare

Jika jadi digelar, keikutsertaan tim kebanggaan Parepare itu merupakan yang pertama kali di ajang itu.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Persipare Parepare memastikan diri bertarung dalam perhelatan Liga 3 zona Sulawesi Selatan tahun 2020/2021.

Jika jadi digelar, keikutsertaan tim kebanggaan Parepare itu merupakan yang pertama kali di ajang itu. Ini menjadi angin segar pecinta kulit bundar, khususnya di Kota Parepare.

“Alhamdulillah, tahun ini klub kebanggaan kita Persipare insya Allah akan memanaskan persaingan di Liga 3,” terang Arbi Agus, koordinator Tim Persipare Liga 3, Jumat(2/10/2020).

Arbi mengharapkan dukungan semua pihak sehingga Laskar Habibie --julukan Persipare Parepare-- bisa menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Parepare.

“Sepak bola kita ini punya tradisi kuat di tingkat Sulawesi Selatan. Kita punya misi untuk membangkitkan gairah itu kembali,” katanya.

Arbi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Askot PSSI Parepare dan Pemkot Parepare yang memberikan ruang dan tanggung jawab sehingga Persipare bisa berlaga di Liga 3.

“Kami akan berbuat semaksimal mungkin dengan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Kota Parepare,” tambah personel Batalyon B Pelopor Polda Sulsel tersebut.

Ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam menambahkan, rencana keikutsertaan Persipare di Liga 3 mendapat respons yang sangat positif dari Pemerintah Kota Parepare.

"Saya selaku ketua Askot sudah menghadap ke Pak Wali Kota sebagai penanggung jawab Persipare. Beliau merespons dengan baik dan meminta saya mempersiapkan tim jika Liga 3 jadi bergulir tahun ini. Kami sudah menunjuk Andi Arbi untuk mematangkan persiapan,” terangnya.

Dalam beberapa kali uji coba, kata dia, Persipare Parepare selalu menunjukkan hasil yang positif.

“Kita harapkan hasil ini menjadi hal baik untuk menapak kompetisi Liga 3,” kata wakil ketua DPRD Parepare itu.

Mantan pemain Persipare ini pun menaruh harapan besar kepada tim Liga 3 untuk berbicara banyak dalam ajang resmi PSSI tersebut.

“Walaupun jadwal belum ada, kita tetap mempersiapkan tim. Tentu kita berharap jika ini bergulir, tim ini solid dan mampu membuktikan bahwa Persipare merupakan klub yang cukup disegani di Sulsel. Baru-baru ini kita juara Soeratin Cup Sulsel. Jika junior juara, senior di atasnya juga bisa juara," harap Rahmat.

Penulis : Hasrul Nawir
#persipare