Kamis, 01 Oktober 2020 19:03

Kronologi Satgas Covid-19 Manggarai Timur Kejar Pasien Asal Makassar hingga ke Angkutan Umum

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

MYS menjalani tes swab pada 23 September 2020. Hasilnya keluar pada Rabu (30/9/2020) dan dinyatakan positif covid-19.

RAKYATKU.COM - Upaya Satgas Covid-19 Manggarai Timur menjaga wilayahnya patut diacungi jempol. Salah satunya terlihat pada satu keluarga yang suspek corona.

Sekretaris Kecamatan Lambaleda, Agustinus Supratman menceritakan, pasien positif Covid-19 itu baru saja kembali dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Pihaknya mendapat informasi tentang Kapal Sabuk Nusantara 49 yang bersandar di Pelabuhan Kedindi-Reo.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Indonesia Meningkat Lagi, Kini Total 6.080.451

Satgas berkoordinasi dengan Puskesmas Reok di Kabupaten Manggarai. Ternyata, pelaku sudah sementara dalam perjalanan menuju Manggarai Timur menggunakan angkutan umum.

Tim mengidentifikasi angkutan umum yang dipakai pelaku perjalanan tersebut. Setelah itu, seluruh penumpang juga didata dan diminta menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Sementara, penumpang reaktif berinisial MYS itu dijemput dan dibawa ke tempat karantina. Tim membawa MYS bersama suami dan anaknya.

Baca Juga : Aturan Mudik Lebaran: Wajib Pakai Masker Tiga Lapis, Dilarang Teleponan

MYS menjalani tes swab pada 23 September 2020. Hasilnya keluar pada Rabu (30/9/2020) dan dinyatakan positif covid-19.

Sebagai tindak lanjut, sejumlah sekolah di Kecamatan Lambaleda, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali ditutup.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Boni Hasudungan mengatakan, seluruh siswa kembali melakukan aktivitas belajar dari rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

#Satgas Covid-19