Senin, 20 Juli 2020 15:43

Wali Kota Parepare Minta OPD Jadikan Kritik Dewan Sebagai Motivasi Evaluasi Kebijakan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare Minta OPD Jadikan Kritik Dewan Sebagai Motivasi Evaluasi Kebijakan

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tidak menjadikan kritikan dan masukan dari Anggota DPRD sebagai beban.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tidak menjadikan kritikan dan masukan dari Anggota DPRD sebagai beban.

Menurut Taufan, kritik dan masukan tersebut merupakan bagian dari tugas dan fungsi Legislatif sebagai lembaga kontrol dan pengawasan.

"Saya minta kepada seluruh OPD agar tidak terganggu.Jadikan itu (kritik) sebagai motivasi dan evaluasi dalam setiap kebijakan. Karena kritikan dan masukan anggota DPRD itu tidak lepas dari pada tugas dan fungsi Legislatif," ucap Taufan Pawe. (20/7/2020).

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Lantik Abdul Hayat jadi Pj Wali Kota Parepare

Taufan mengatakan, bahwa kritik dan masukan Legislatif harus ditindaklanjuti agar segela persoalan menemukan titik terang.

Taufan Pawe juga berharap agar sinergitas antara Legislatif dan eksekutif terus berjalan dengan baik, karena ke dua lembaga berorientasi untuk kepentingan masyarakat.

Taufan juga mengajak, kepada para Anggota DPRD, bergerak dalam mencari aspirasi terkait penanganan Covid-19 yang ada di Kota Parepare melalui konsituen masing-masing.

Baca Juga : Pesan Mendalam Akbar Ali Setalah 10 Bulan Jabat Pj Wali Kota Parepare

Agar pihaknya melakukan evaluasi langkah penanganan dan tindak lanjut dalam menangani Pandemi.

"Termasuk bagaimana penyaluran bantuan tunai atau non tunai, sehingga langkah yang kita ambil dalam penanganan sudah tepat. Mencari solusi yang terbaik dalam pencegahan Covid-19 ini di Parepare ini," jelas Taufan Pawe.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare