Jumat, 17 Juli 2020 15:39

DPRD Setujui Ranperda LPJ APBD Tahun Anggaran 2019, Ini Kata Wali Kota Parepare

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Setujui Ranperda LPJ APBD Tahun Anggaran 2019, Ini Kata Wali Kota Parepare

Taufan mengatakan, meskipun dalam Paripurna kali ada beberapa fraksi yang tidak memberikan tanggapan, namun menurut dia iti bagian dari konstitusi Demokrasi.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, dalam rangka Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah (LKPJ) APBD Tahun Anggaran 2019 Kota Parepare, yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Kota Parepare, (17/7/2020).

Pada Rapat Paripurna tersebut yang digelar secara tatap muka, turut dihadiri Wali Kota Parepare, Sekda Kota Parepare, Pimpinan OPD, Pimpinan DPRD, dan juga 22 Anggota DPRD se Kota Parepare, yang menandakan jika pada Paripurna kali ini 25 Anggota DPRD Kota Parepare semua hadir dalam Paripurna tersebut.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyatakan bangga dan berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Kota Parepare, yang secara sempurna hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare dalam rangka Penetapan Ranperda LKPJ APBD tahun anggaran 2019 yang disahkan hari ini.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Lantik Abdul Hayat jadi Pj Wali Kota Parepare

"Terima kasih atas atensi dan keseriusan kita dalam membentuk Ranperda tersebut, yang nantinya akan disahkan menjadi Peraturan Daerah Kota Parepare, kehadiran Anggota DPRD secara sempurna tidak lepas karena bentuk perhatian dan juga kepedulian dalam menata keuangan daerah di Kota Parepare ini," katanya.

Taufan mengatakan, meskipun dalam Paripurna kali ada beberapa fraksi yang tidak memberikan tanggapan, namun menurut dia iti bagian dari konstitusi Demokrasi.

Dia mengapresiasi hal itu sebagai bentuk kepedulian dalam menguliti Laporan Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2019.

Baca Juga : Pesan Mendalam Akbar Ali Setalah 10 Bulan Jabat Pj Wali Kota Parepare

"Inilah bagian dari pada Demokrasi dalam memberikan pendapat, dan kita patut memberikan apresiasi yang besar bagi Anggota DPRD Kota Parepare dalam memberikan pendapatnya semoga kedepannya, jalinan hubungan yang baik ini tetap terjalin dengan sebaik-baiknya," harap dia.

Taufan Pawe juga berharap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Parepare, menciptakan iklim demokrasi yang kritis sehingga apa yang menjadi acuan dalam pemerintahan berjalan dengan sangat baik.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare