Jumat, 02 Oktober 2020 10:03

Monev Penanganan Covid-19, Tim Ahli Kemenkes RI Kunker ke Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Kedatangan Tim Task Force Kementerian Kesehatan yang diketuai oleh Darmadi Handoko bersama rombongan dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) penangganan Covid-19.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto menyambut kunjungan kerja (kunker) tim ahli Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) di Kabupaten yang berjuluk Butta Turatea, Sulawesi Selatan, Kamis (1/10/2020).

Kunjungan dari pihak Kemenkes diterima di rumah jabatan (rujab) Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Susanti Mansyur. Dilanjutkan pemaparan di Aula Kalabbirang, Jalan Kenanga.

Kedatangan Tim Task Force Kementerian Kesehatan yang diketuai oleh Darmadi Handoko bersama rombongan dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) penangganan Covid-19.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Iksan Iskandar menggatakan mengapresisasi langkah dan perhatian tim Kemenkes RI, terhadap Kabupaten Jeneponto, sejauh mana pelayanan penanggan Covid-19.

"Kami mengapresiasi langkah dan perhatian Kemenkes RI terkhusus dalam hal penanggan Covid-19 di Kabupaten Jeneponto," terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Syusanti Mansyur menjelaskan, kedatanganya ini merupakan sinergitas antara pusat, provinsi, dan daerah.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Diharapkan sinergitas antara kementerian di pusat, provinsi, dan daerah terkait juga pedoman Permenkes yang telah direvisi. Itulah yang disosialisasikan," ujarnya

Kabupaten Jeneponto dalam penangganan pencegahan Covid-19 hingga saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 310 orang.

"Saat ini pasien positif yang OTG ada yang diisolasi mandiri di rumah, adapun yang sudah sembuh. Kami berharap, agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, dan sosial distancing," urainya

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Hadir Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Kapolres Jeneponto Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Dirut RSUD Lanto Daeng Pasewang Bustamin, Kabag Humas dan Protokol Mustaufiq, para Kapus, dan beberapa OPD lainnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Corona Jeneponto #Satgas Covid-19