Kamis, 01 Oktober 2020 20:02

Tak Canggung Berinteraksi, Begini Gaya Fatma Susuri Lorong-Lorong

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengampanyekan disiplin memakai masker saat menyapa warga di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kamis (1/10/2020).
Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengampanyekan disiplin memakai masker saat menyapa warga di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kamis (1/10/2020).

"Pakaiki masker ta', Bu. Masker ta' untuk melindungi saya, maskerku untuk melindungi ta'. Makanya setiap kali kita berkegiatan di luar rumah itu wajib memakai masker."

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengampanyekan disiplin memakai masker saat menyapa warga di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kamis (1/10/2020).

Masuk keluar lorong, Fatma mendapat sambutan hangat dari sejumlah komunitas warga di kelurahan tersebut. Dominan kaum emak-emak.

"Pakaiki masker ta', Bu. Masker ta' untuk melindungi saya, maskerku untuk melindungi ta'. Makanya setiap kali kita berkegiatan di luar rumah itu wajib memakai masker," imbau Fatma.

Baca Juga : 

Sambil berjalan menyapa warga, mantan anggota DPR RI itu juga membagikan masker. Sembari melayani permintaan untuk berfoto dengan warga sambil tetap menjaga jarak.

"Jagai keluarga ta' dengan mematuhi protokol kesehatan. Covid-19 ini belum ada vaksinnya sampai saat ini. Makanya melawan virus ini harus dengan kesadaran dari semua pihak. Kesadaran dan kedisiplinan kita semua untuk menerapkan pola hidup sehat," tambahnya.

Fatma pun memuji warga setempat yang senantiasa menjaga kebersihan. "Lorongnya ibu tampak bersih, ya. Terima kasih saya telah disambut dengan semangat kekeluargaan mewarnai kebersamaan kita siang ini. Walau terik matahari tapi tidak menurunkan semangat kita semua," kata Fatma di hadapan warga.

Momen keakraban yang dijalin Fatma membuat warga setempat pun dengan senang hati mengeluarkan keluh kesahnya. Mereka bernostalgia. Mengenang kepemimpinan duet Fatma, Mohammad Ramdhan Pomanto saat menjabat sebagai Wali Kota Makassar periode 2014-2019 silam.

"Pak Danny bukan janji tapi bukti. Andai Pak Danny tidak pernah jadi wali kota pasti setiap tahunnya kita akan selalu merasakan banjir di sini. Dulu di sini juga ada tanah kosong yang sebelumnya hanya dijadikan tempat sampah itu kemudian dikelola menjadi kebun warga," kata tokoh masyarakat setempat, Bahtiar.

Ia pun mendoakan pasangan Danny-Fatma agar kelak terpilih di Pilwalkot Makassar 2020, Desember mendatang. Keyakinannya tersebut cukup beralasan. Kata Bahtiar, keberanian Danny menggandeng figur perempuan sebagai wakilnya menjadi nilai lebih pasangan ini.

"Semoga pasangan nomor urut satu bisa terpilih nanti sehingga Pak Danny bisa memimpin kami lagi, didampingi oleh Bu Fatma. Untuk ibu-ibu, tidak ada alasan lagi untuk tidak memilih Danny-Fatma. Sudah adami perwakilan perempuan," demikian Bahtiar.

#Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi #Pilwalkot Makassar 2020