Kamis, 01 Oktober 2020 08:45

Patuhi Protokol Kesehatan, Danny-Fatma Mulai Kampanye Hari Ini

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasangan nomor urut satu Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi.
Pasangan nomor urut satu Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Mulai kampanye 1 oktober, pasangan Danny-Fatma akan terapkan SOP protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid 19.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pasangan nomor urut 1 Moh Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi, dijadwalkan turun berkampanye tatap muka dengan warga, mulai Kamis (1/10/2020). Kampanye ini memastikan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Adapun titik lokasi yang akan dikunjungi Danny-Fatma yakni dibeberapa kelurahan sesuai zona atau jadwal yang diatur penyelenggara pilkada. Diantaranya di Kelurahan Pannampu, Kaluku Bodoa, Buloa.

Juru Bicara Danny-Fatma, Indira Mulyasari Paramastuti, membeberkan, kampanye di tengah pandemi Covid-19 ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Baca Juga : 

"Kita betul-betul mengimbau kepada masyarakat bahwa euforia kali ini berbeda. Karena ini masa pandemi, kami berharap semuanya sesuai dengan protokol kesehatan," kata Indira kepada awak media, Kamis (1/9/2020).

SOP yang mesti dipatuhi itu adalah setiap masyarakat yang hadir memakai masker rapat dari hidung sampai dagu, jaga jarak minimal satu meter, jumlah peserta di tiap titik 10-15 orang (indoor atau dalam rumah), tidak diperkenankan melibatkan anak-anak, orang tua yang lanjut usia (60-74 tahun), dan ibu hamil serta menyusui. Selain itu, tidak ada kerumunan serta saat berfoto dengan paslon dianjurkan jaga jarak dan tidak rapat.

Indira memahami keinginan masyarakat untuk bertemu dengan Danny Pomanto maupun Fatmawati saat turun berkampanye. Namun, dia menekankan bahwa melancarkan proses kampanye dengan tidak mesti hadir di lokasi, juga merupakan bentuk dukungan.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Makassar, kami mohon pengertiannya. Mari kita sama-sama mematuhi aturan. Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," beber Indira.

#danny-fatma #Pilkada Makassar 2020 #Covid-19