Rabu, 30 September 2020 23:59

SS-AK Ikuti Pembekalan Cakada Virtual oleh KPK dan KPU RI

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
SS-AK Ikuti Pembekalan Cakada Virtual oleh KPK dan KPU RI

Kegiatan yang diinisiasi KPK dan KPU RI ini mengundang beberapa calon kepala daerah.

RAKYATKU.COM,BARRU - Pasangan Suardi Saleh dan Aska Mappe mengikuti webinar pembekalan cakada dan penyelenggara pemilu, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan itu dilakukan secara virtual di Media Center SS-AK, Jalan Sultan Hasanuddin, Barru.

Kegiatan yang diinisiasi KPK dan KPU RI ini mengundang beberapa calon kepala daerah. Juga penyelenggara pemilu di beberapa daerah.

Baca Juga : Aska Mappe Kenang saat Malkan Amin Traktir Diam-Diam Seluruh Pengunjung Restoran di Jakarta

"Yang ikut berpartisipasi dalam seri pertama ini adalah cakada dan penyelenggara pemilu provinsi, kabupaten, dan kota dari Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Bangka Belitung, dan DIY,” ujar Suardi Saleh.

Suardi Saleh yang terlihat kompak didampingi Aska Mappe dalam mengikuti video conference tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

“Tadi kita mendengarkan pemaparan dari KPK terkait jenis korupsi dan juga bagaimana sikap yang harus kita lakukan untuk melawan korupsi,” imbuhnya.

Baca Juga : Tim Desk Pilkada Barru: Pemilihan Berjalan Lancar Sesuai Protokol Covid-19

Menurut Suardi Saleh, peran serta masyarakat juga sangat penting untuk bersama-sama melawan korupsi. Khususnya di Kabupaten Barru.

Sponsored by MGID

“Kita mesti memperkuat nilai budaya anti korupsi, memahami korupsi dan modusnya, menjadi bagian dari pencegahan korupsi, tidak menjadi bagian dari tindak pidana korupsi dan menghindarkan diri dari tindakan korupsi," jelasnya.

Lebih jauh, Suardi juga mengingatkan bahwa tindakan tercela korupsi bisa mengakibatkan hal yang negatif. Bukan hanya bagi pelakunya, tetapi juga bagi negara.

Baca Juga : Duka Cita Mendalam Suardi Saleh Atas Meninggalnya Malkan Amin

“Korupsi dapat merusak negara, sumber daya alam, kehidupan sosial, mendelegitimasi supremasi hukum, merusak sistem demokrasi dan mendegradasi pembangunan berkelanjutan," tutupnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru