Rabu, 30 September 2020 23:02

Diisi Kompetisi Barista, Bantaeng Peringati International Coffee Day 2020 di Banyorang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Ini menjadi momentum kesadaran dan kesiapan Bantaeng sebagai pemain kopi terkemuka di level nasional.

RAKYATKU.COM - Hari Kopi Internasional diperingati di Bantaeng. Dikemas dalam acara Bantaeng-International Coffee Day 2020.

Acara ini berlangsung dua hari. Kamis-Jumat (1-2/10/2020). Lokasinya di Sentra Pengolahan Kopi Banyorang.

Penanggung jawab, Obay mengatakan, acara ini akan diisi kompetisi barista (Latte Art), ekshibisi manual brew (V60), dan edukasi kopi.

Baca Juga : 

Acara ini diinisiasi para pegiat kopi di Bantaeng serta berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan pihak swasta.

Kegiatan ini bukan sekadar perayaan Hari Kopi Internasional. Ini menjadi momentum kesadaran dan kesiapan Bantaeng sebagai pemain kopi terkemuka di level nasional.

Para peserta yang telah mengonfirmasi ikut dalam perhelatan ini berasal dari Polewali Mandar Sulbar, Makassar, dan Bantaeng.

Rangkaian kegiatan ini akan dibuka dengan acara ngopi dan bincang santai bersama Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, para petani dan pegiat kopi, peserta acara, dan masyarakat umum.

Talkshow ini mengangkat topik, "Produktivitas di Masa Pandemi sebagai Perwujudan Semangat Pengembangan Kopi Bantaeng Menuju Cakrawala Bisnis Nasional."

Pada hari kedua, setelah pengumuman pemenang dan penyerahan trofi dan sertifikat penghargaan, acara ditutup dengan trip yang mengajak para peserta mengunjungi kebun kopi di Bonto Tappalang serta beberapa destinasi wisata yang ada di Bantaeng.

#Hari Kopi Internasional #bantaeng