Rabu, 30 September 2020 20:05

Gubernur Sulsel Target Bandara Buntu Kunik Layani Penerbangan Bali-Toraja

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel Target Bandara Buntu Kunik Layani Penerbangan Bali-Toraja

Nurdin Abdullah menargetkan Bandara Buntu Kunik Toraja, bisa melayani pesawat Boeing 373, dengan rute penerbangan langsung dari Bali-Toraja dan Yogyakarta-Toraja.

RAKYATKU.COM, TANA TORAJA - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, berharap, Bandara Buntu Kunik Toraja bisa melayani penerbangan setiap hari. Rencana penerbangan tersebut sudah direspon dengan baik oleh Direktur Citilink Indonesia.

"Alhamdulillah Pak Dirut Citilink sudah merespon dengan baik rencana itu. Tentu kita berharap bisa berjalan," kata Prof Nurdin Abdullah di Bandara Toraja, Rabu, 30 September 2020.

Ia mengaku sudah menyampaikan kepada kepala Bandara Sultan Hasanuddin terkait rencana untuk melakukan penerbangan tiap hari di Bandara Toraja.

Baca Juga : Warga Resah, Pemprov Sulsel Pastikan Stok Minyak Goreng Aman

"Saya dengan kepala bandara kemarin sudah menyampaikan penerbangan ke Toraja ini bukan hanya empat kali seminggu, tapi kita berharap setiap hari. Karena itu, kita harap di Citilink dan kita support dengan baik dari kabupaten maupun dari provinsi," jelasnya.

Ia berharap, kedepannya akan dilakukan perpanjangan landasan agar bisa melayani pesawat Boeing 373, dengan rute penerbangan langsung dari Bali-Toraja, Yogyakarta-Toraja, dan tujuan lainnya.

 

"Bandara Toraja ini kalau perpanjangan landasan sudah bisa masuk pesawat Boeing 737. Jadi langsung bisa dari Bali langsung Toraja, dari Jogja, Labuang Bajo ini bisa kita lakukan. Dan harapan kita ini nanti ada tambahan. Bukan lagi Bandara Toraja, tetapi Toraja Internasional Airport, itu tujuan kita kesana, makanya ini landasannya kita perpanjang," urainya.

#Pemprov Sulsel