Rabu, 30 September 2020 12:02

Jangan Salah, Diam di Rumah Juga Bisa Terpapar Covid-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

"Sekali lagi tidak ada yang kebal, jangan sekali-kali kita berpikir bahwa karena rajin olahraga atau berdiam diri di rumah, kita bisa kebal ...."

RAKYATKU.COM - Seseorang yang diam di rumah atau yang sering olahraga juga berpotensi terpapar Covid-19. Itu seperti disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

Wiku mengatakan, dalam temuan Badan Pusat Statistik masih ada 17 persen warga Indonesia percaya diri kebal dari Covid-19 dan tidak menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Sekali lagi tidak ada yang kebal, jangan sekali-kali kita berpikir bahwa karena rajin olahraga atau berdiam diri di rumah, kita bisa kebal. Karena tertular itu bisa mudah terjadi dari siapa pun yang kita temui, maka dari itu kami selalu mementingkan 3M," kata Wiku dalam konferensi pers dari Istana Negara, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga : 

Wiku menekankan bahwa virus Sars-Cov2 penyebab Covid-19 tidak mengenal status sosial, usia, suku, agama, ataupun jenis kelamin, sehingga bisa kapan saja menjangkiti semua orang, tanpa terkecuali.

"Kita menyayangkan adanya persepsi masyrakat yang kebal terhadap Covid-19. Perlu kita tekankan sekali lagi tidak ada orang yang kebal terhadap covid-19, virus ini tidak mengenal tua muda, kaya atau miskin, siapa pun bisa tertular," tegasnya.

Saat ini pandemi virus covid-19 di Indonesia sudah menjangkiti 282.724 orang positif, 61.686 di antaranya dirawat, 210.437 sembuh dan 10.601 jiwa meninggal dunia.

Sumber: Suara

#Di Rumah Aja #Pandemi Covid-19 #Covid-19