Selasa, 29 September 2020 14:02

Kondisi Terkini Menag yang Positif Corona dan Hasil Tes Swab 48 Orang yang Pernah Berinteraksi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Agama, Fachrul Razi
Menteri Agama, Fachrul Razi

Sejumlah pejabat menjalani tes swab. Mulai wakil menteri agama, staf ahli dan staf khusus, sejumlah dirjen dan direktur, sekretaris menteri, serta tim protokol dan humas yang mendampingi kegiatan Menag.

RAKYATKU.COM - Menteri Agama RI, Fachrul Razi masih menjalani isolasi setelah dinyatakan positif corona. Bagaimana nasib orang yang pernah berinteraksi dengannya?

Setidaknya 48 orang telah menjalani tes swab. Mereka adalah para pejabat yang sempat berinteraksi dengan Menteri Agama Fachrul Razi sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Juru bicara Kemenag, Oman Fathurrahman, Selasa (29/9/2020) menjelaskan, mereka yang mejalani uji swab yakni anggota keluarga, serta jajaran pimpinan Kemenag.

Mulai wakil menteri agama, staf ahli dan staf khusus, sejumlah dirjen dan direktur, sekretaris menteri, serta tim protokol dan humas yang mendampingi kegiatan Menag.

Tracing dan swab juga dilakukan kepada sejumlah pejabat Kanwil Kemenag Nusa Tenggara Barat dan Universitas Islam Indonesia (UIN) Mataram.

Sebab, sebelum dinyatakan positif Covid-19, Menag melakukakan kunjungan ke NTB.

"Semua sudah dilakukan tes swab dan hasilnya negatif," ujar Oman.

Oman mengatakan, tracing juga dilakukan secara mandiri oleh para pihak yang melakukan kontak dengan Menag selama kunjungan kerja di NTB, seperti Gubernur NTB dan Tuan Guru Turmudzi. Sejauh ini, tes swab menunjukkan hasil negatif.

Sementara itu, terhitung sejak 17 September hingga hari ini, Fachrul Razi masih menjalani proses perawatan dan isolasi di rumah sakit.

Staf Khusus Menag Kevin Haikal mengatakan, kondisi kesehatan Fachrul stabil. Hingga saat ini, tidak ada keluhan berat yang dirasakan oleh Fachrul.

"Kondisinya masih stabil. Proses isolasi dan perawatan masih berlanjut di rumah sakit," ujar Kevin.

#menag positif corona