Selasa, 29 September 2020 08:02

Pra KBK Jadi Pengantar Menuju Puncak KBK 2020

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pra KBK Jadi Pengantar Menuju Puncak KBK 2020

Beberapa pra KBK 2020 di antaranya Sharing in Parring-Parring.

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Tahun 2020 menjadi tahun keempat pelaksanaan Kemah Buku Kebangsaan (KBK). Kali ini akan digelar di Hutan Pinus Rombeng, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng.

Tahun ini, panitia menyiapkan pra KBK yang merupakan kegiatan yang digelar selama Oktober menuju puncak KBK pada 26-28 Oktober 2020.

"Tahun ini yang jadi pembeda adalah dengan adanya pra KBK. Jadi pra KBK ini merupakan event yang mengantar ke puncak KBK pada 26-28 Oktober 2020," ujar Jumari, panitia divisi acara KBK.

Baca Juga : 

Beberapa pra KBK 2020 di antaranya Sharing in Parring-Parring. Program ini bertujuan untuk mengajar murid sekolah dasar yang berjumlah 26 orang.

"Kegiatan ini mengajar murid SD jarak jauh yang ada di Parring-Parring. Kondisi sekolahnya lumayan memprihatinkan. Jaraknya lumayan jauh dengan kondisi sebagian jalan yang rusak. Kegiatannya nanti di gelar 3-4 Oktober," tambah Jumaris.

Selain itu, pada 10 Oktober 2020 akan dilanjutkan dengan kegiatan lokakarya dan talkshow. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Hutan Pinus Rombeng dengan menghadirkan Bupati Bantaeng, Dr Ilhamsyah Azikin; Kadis Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Subhan; Dosen IAIN Bone, Qudratullah.

Akan hadir pula news anchor CNBC Indonesia, Muhammad Gibran dan Ayu Wulandari yang merupakan mahasiswa kedokteran Changsa Medical University Tiongkok.

 

Penulis : Irmawati Azis
#KBK 2020 #bantaeng