Senin, 28 September 2020 22:42

Anir ke Pedagang Tugu Bambu Runcing: Kita akan Beri Bantuan Modal Rp10 Juta

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ist
Ist

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) nongkrong di tugu Bambu Runcing, Jalan Sultan Hasanuddin, Pangkep, Senin malam (28/9/2020). Anir dan Lutfi juga menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang dan pengunjung.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) menarik perhatian pengunjung dan pedagang di tugu Bambu Runcing, Jalan Sultan Hasanuddin, Pangkep, Senin malam (28/9/2020).

Paslon nomor urut 4 ini, pesan es teh, jagung bakar, dan bakso telur puyuh. Sambil ngemil, keduanya menyempatkan diri ngobrol santai dengan pengunjung yang mayoritas anak muda. Anir dan Lutfi, juga melayani permintaan warga yang ingin berswafoto.

Salah satu pedagang, Akbar mengaku senang dagangannya dibeli Anir. Momen itu, juga digunakan Akbar untuk menyampaikan harapannya ke Anir-Lutfi.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

"Kami sangat membutuhkan bantuan dan dorongan Ibu Anir dan Pak Lutfi, untuk menunjang dan membesarkan usaha-usaha kami. Karena selama ini dari pemerintah sebelumnya, tidak ada bantuan untuk kami para pedagang UMK. Dan kami sangat membutuhkan itu untuk membantu usaha kami untuk lebih maju lagi," curhat Akbar.

Anir langsung menanggapi. Kebetulan, bersama Lutfi Hanafi, dirinya punya program khusus untuk pelaku UMKM.

"Kami memiliki program andalan yang nantinya akan ditujukan kepada para pedagang. Isyaallah akan kami siapkan program modal usaha bagi 1.000 pedagang, dengan bantuan modal maksimal Rp10 juta setiap tahunnya," ujar perempuan kelahiran Pangkep ini.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

Kata Anir, program ini sengaja dihadirkan, untuk mengembangkan UMKM agar lebih mandiri.

"Maka demi meningkatkan kemajuan kabupaten ini, pemerintah perlu mendorong dan membantu para pedagang untuk menunjang kemajuan usaha mereka," jelas Alumni Universitas Muslim Indonesia ini.

Anir silaturahmi di Baleanging

Baca Juga : Kawal Pemungutan Suara, Anir-Lutfi Siapkan 2.100 Saksi di Semua TPS

Sebelum ke tugu Bambu Runcing, Anir bersilaturahmi dengan warga

Kelurahan Baleanging, Kecamatan Balocci. Salah satu warga, Syamsuddin memastikan pemberian insentif bagi tenaga honorer yang menjadi program prioritas Anir-Lutfi.

"Saya honorer sudah puluhan tahun, gajinya begitu-begitu saja. Harapannya bisa dapat insentif seperti ini. Kan lumayan toh," kata Syamsuddin.

Baca Juga : Segini Kekayaan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi

Anir menegaskan, bila dirinya dan Lutfi Hanafi memimpin Pangkep, tenaga honorer bakal langsung dikontrak.

"Kalau dulu kita terima Rp300 ribu per tiga bulan, insyaallah jika kita dukung ka, dan duduk ma jadi Bupati langsung saya kontrak ki. Tidak honor lagi," jelas Anir kepada Udin, sapaannya.

#anir-lutfi