Senin, 28 September 2020 19:14

Dihadiri Penjabat Wali Kota, Grab Luncurkan Virtual Grab Driver Center

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dihadiri Penjabat Wali Kota, Grab Luncurkan Virtual Grab Driver Center

Inovasi ini hadir sebagai jawaban untuk tetap dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi mitra pengemudi Grab

RAKYATKU.COM - Grab, aplikasi serbabisa terkemuka di Asia Tenggara resmi meluncurkan layanan Virtual Grab Driver Center (GDC) di Kantor Grab Makassar.

Inovasi ini hadir sebagai jawaban untuk tetap dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi mitra pengemudi Grab dengan mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Dengan Virtual Grab Driver Center, mitra pengemudi dapat mengoperasikan mesin pelayanan mandiri untuk dapat terhubung dengan Customer Service Grab melalui video call. Inisiatif ini diharapkan dapat semakin memudahkan mitra pengemudi Grab untuk mendapatkan pelayanan maksimal tanpa harus melakukan kontak langsung dengan Customer Service.  
 
Ahmad Hidayat, Head of Sulawesi Grab Indonesia menyampaikan, "Keamanan dan kesehatan menjadi prioritas utama bagi kami untuk mendukung roda ekonomi dapat terus berputar. Virtual Grab Driver Center ini merupakan solusi inovatif kami dalam pelayanan yang aman bagi mitra pengemudi dengan mesin pelayanan mandiri tanpa perlu melakukan kontak langsung dengan tim kami saat membutuhkan bantuan. Tim Customer Service kami akan siap membantu kebutuhan mitra pengemudi melalui video call. Layanan Virtual Grab Driver Center ini kedepannya akan hadir di beberapa titik di kota Makassar, dan diharapkan dapat memudahkan mitra pengemudi yang tersebar di berbagai lokasi di kota Makassar agar dapat tetap mendapat pelayanan layaknya datang langsung ke kantor Grab." 
 
Dalam sambutannya, penjabat Wali Kota Makassar, Prof Dr Ir Rudy Djamaluddin, ST, MEng mendukung peluncuran layanan Virtual Grab Driver Center.

“Kami sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Grab karena program ini adalah bentuk dukungan nyata terhadap pencegahan penularan Covid-19 di Sulawesi Selatan. Saya berharap program ini bisa diterapkan di kantor-kantor yang ada di Kota Makassar untuk meminimalkan kontak langsung, namun tetap dapat menjalankan operasional yang dibutuhkan."
 
Melalui layanan Virtual Grab Driver Center mitra pengemudi Grab dapat melakukan berbagai hal. Layanan itu yakni penggantian data seperti nomor pelat kendaraan dan nomor telepon, pengaktifan akun yang dinonaktifkan sementara, dan layanan scan dokumen untuk verifikasi data mitra.
 
Sementara layanan yang akan dibantu melalui video call dengan customer service yakni penyampaian masukan mitra lainnya.
 
Grab ingin terus menjadi mitra pemerintah dan masyarakat untuk bisa menghadapi pandemi ini bersama. Pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan kebersihan di berbagai industri.

Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui berbagai inisiatif yang kami lakukan termasuk Virtual Grab Driver Center, kami telah meningkatkan standar keamanan bagi layanan kami secara khusus bagi mitra pengemudi.

"Kami akan terus berupaya untuk dapat memberikan dampak positif secara berkelanjutan seraya membentuk kemitraan yang lebih bermakna dan melampaui aspek bisnis dengan para mitra pengemudi,” tutup Ahmad. 

Penulis : Widya Adriyati
#Grab makassar