Senin, 28 September 2020 15:54

Program Kawasan Industri Pangkep, Anir: Ciptakan 1.000 Lapangan Kerja Baru

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Nirawati bersama warga Kelurahan Kassi, Kecamatan Balocci, Pangkep
Andi Nirawati bersama warga Kelurahan Kassi, Kecamatan Balocci, Pangkep

Pembangunan Kawasan Industri Pangkep (KIPA), yang menjadi program pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), ditargetkan bisa menyerap 1.000 lebih lapangan kerja baru.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Program pembangunan Kawasan Industri Pangkep (KIPA) oleh pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), mendapat respons positif masyarakat di Kabupaten Pangkep. KIPA adalah salah satu program Anir-Lutfi di bidang perekonomian dan perindustrian.

Anir mengungkapkan, KIPA ini nantinya bisa menyerap 1.000 lebih tenaga kerja baru. Hal ini bisa mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Pangkep.

"KIPA adalah Kawasan Industri Pangkep yang bakal membuka 1.000 lapangan pekerjaan bagi masyarakat Pangkep," kata Anir disambut aplaus warga Kelurahan Kassi, Kecamatan Balocci, Pangkep, Senin (28/9/2020).

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

 Wanita kelahiran Pangkep ini menegaskan, bersama pasangannya Lutfi Hanafi, memang punya program khusus untuk membuka lapangan kerja baru demi perbaikan kesejahteraan warga Pangkep.

"Saya kembali ke daerah ini, untuk membangun Pangkep sejahtera," ujar calon bupati Pangkep nomor urut 4 ini.

Warga Kelurahan Kassi, yang kebanyakan petani dan buruh memandang pembangunan KIPA yang menjadi program Anir-Lutfi, sangat dibutuhkan dalam rangka penciptaan lapangan kerja baru.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

"Saya dukung ibu Anir, saya mau ibu bangun KIPA biar kita yang pengangguran ini bisa dapat pekerjaan," kata salah satu warga, Syahrul.

#anir-lutfi #pilkada pangkep 2020