Senin, 28 September 2020 12:58

Program Anir-Lutfi untuk Guru: Laptop Gratis hingga Tunjangan Rp10 Juta

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Nirawati-Lutfi Hanafi
Andi Nirawati-Lutfi Hanafi

Andi Nirawati-Lutfi Hanafi menyiapkan 1 laptop untuk 1 guru yang berprestasi. Selain itu, pemberian tunjangan Rp 1-10 juta kepada seluruh tenaga pengajar secara berkelanjutan dan merata.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Calon wakil bupati Pangkep nomor urut 4, Lutfi Hanafi mengunjungi warga Kampung Kasuarang, Desa Pattalassang, Kecamatan Labbakkang, pada Senin (28/9/2020). Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pangkep ini, disambut meriah warga Pattalassang.

Di hadapan warga, Lutfi menyampaikan beberapa program prioritasnya di bidang pendidikan. Antara lain pemberian laptop gratis untuk siswa dan mahasiswa berprestasi.

"InsyaAllah, kami akan wujudkan program 1 laptop bagi siswa dan mahasiswa berprestasi," ucap pria kelahiran Pangkep, 16 April 1968 ini.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Selain itu, pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi juga menyiapkan 1 laptop untuk 1 guru yang berprestasi. Pun disiapkan pemberian tunjangan Rp 1-10 juta kepada seluruh tenaga pengajar secara berkelanjutan dan merata.

Menurut Lutfi, hal ini untuk menunjang dan memperlancar proses belajar mengajar di sekolah, demi melahirkan pelajar-pelajar yang unggul, inovatif, dan mampu bersaing di kancah nasional.

"Dalam upaya peningkatan mutu tenaga pengajar secara merata melalui program studi banding dan tugas belajar, serta penyediaan 1 guru 1 laptop," tambah pengusaha Pangkep ini.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

Salah satu tokoh masyarakat kampung Kasuarang, Arsyad berharap program Anir-Lutfi ini, bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pangkep.

"Semoga program unggulan Ibu Anir dan Pak Lutfi bisa terwujud, supaya dapat membantu dan memacu anak-anak kami dan lebih giat untuk belajar lagi."

"Programta sangat luar biasa, dan sangat dibutuhkan oleh anak-anak kami. Semoga dengan program-program andalan bapak dapat membawa perubahan untuk Kabupaten Pangkep," jelas pria 60 tahun ini.

#anir-lutfi