Minggu, 27 September 2020 15:01

Ketua PKK Bantaeng Sambut Kunjungan Tim SMEP PKK Sulsel

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua PKK Bantaeng Sambut Kunjungan Tim SMEP PKK Sulsel

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti menyambut langsung kunjungan kerja koordinator tim Supervisi Monitoring Evaluasi Pelaporan (SMEP) Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti menyambut langsung kunjungan kerja koordinator tim Supervisi Monitoring Evaluasi Pelaporan (SMEP) Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Rombongan dipimpin oleh Hj. A. Kasmawati, bersama jajarannya di sambut Kantor PKK Kabupaten Bantaeng, 24 September 2020.

Rombongan melakukan kunjungan ke sentra pengolahan untuk melihat pembuatan Alat Pelindung Diri (APD), masker, tas dan kripik. Setelah itu kemudiam dilanjutkan dengan mengunjungi PKK Desa Bonto Jai untuk melihat administrasi PKK dan pemanfaatan lahan pekarangan.

Baca Juga : 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti berharap, kunjungan rombongan PKK Provinsi Sulawesi Selatan bisa memberikan arahan dan bimbingan untuk PKK Kabupaten Bantaeng.

"Sehingga tercipta sinergitas program TP PKK propinsi dan TP PKK kabupaten bantaeng yang nantinya juga akan dibreakdown ke TP PkK kecamatan dan desa/kelurahan," ujarnya.

Tim SMEP PKK Sulsel pun mengangkat jempol atas inovasi-inovasi yang dilakukan oleh TP PKK Bantaeng dalam kondisi pandemi Covid-19 ini masih tetap melakukan kegiatan 10 program pokok PKK.

"Kami juga membawa tim SMEP ke desa Bonto Jai untuk melihat pemanfaatn pekarangan dari sekitar kantor desa Bonto Jai. Tim SMEP juga kami arahkan untuk mengunjungi sentra pengolahan mie rumput laut, bakso ikan, yang mana merupakan binaan TP PKK serta pembuatan tas sekolah dan seragam sekolah," tuturnya.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng