Minggu, 27 September 2020 13:03

Acara Pertama Plt Bupati Barru Hadiri Deklarasi Kampanye Damai

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Acara Pertama Plt Bupati Barru Hadiri Deklarasi Kampanye Damai

Hari pertama sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Nasruddin Abdul Muttalib mengawali kegiatannya dengan menghadiri deklarasi kampanye damai KPUD Barru di Aula Pertemuan STIA Al Gazali Barru, Sabtu (26/9/2020) kemarin.

RAKYATKU.COM, BARRU - Hari pertama sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Nasruddin Abdul Muttalib mengawali kegiatannya dengan menghadiri deklarasi kampanye damai KPUD Barru di Aula Pertemuan STIA Al Gazali Barru, Sabtu (26/9/2020) kemarin. Nasruddin akan bertugas sebagai Plt Bupati hingga 5 Desember 2020 mendatang.

Gelaran kegiatan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Barru ini adalah salah satu acara yang jadi 'starting' bagi para calon bupati dan calon wakil bupati beserta tim kampanye untuk memulai tahapan kampanye Pilkada serentak. 

Ketua KPUD Barru, Syarifuddin H. Ukkas yang memberikan pernyataan pengantar sebelum Ikrar kampanye damai diucapkan oleh masing-masing kontestan Pilkada Barru. Ia menyampaikan arahannya dengan mengajak seluruh stakeholder mewujudkan Pilkada damai.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Pemilihan bupati adalah sarana mencari pemimpin, pasti apa yang kita akan lakukan (pemilihan bupati) akan sesuai dengan apa yang menjadi ridho dan rahmat Allah Subhanahu Wa Ta'Ala," sebut Syarifuddin H Ukkas.

Dijelaskannya, bahwa Hari ini dimulai tahapan kampanye yang dimulai dengan deklarasi kampaye damai dengan tema "Wujudkan Pilkada Damai, Sehat, Santun dan Berbudaya".

Hebatnya, sebab pihak KPUD Barru juga dengan ketat menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai aturan.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Bahkan, di deklarasi kampanye damai, Ketua KPUD Barru menjelaskan bahwa masing-masing paslon hanya enam orang yang diperbolehkan masuk kedalam ruangan.

Ia juga berharap agar setiap kegiatan kampanye, para Paslon dapat mengedukasi massanya dan melaksanakan protokol kesehatan mengantisipasi Covid-19 dalam melaksanakan kegiatan.

"Kami akan adil dan senantiasa terbuka untuk perbaikan dan pembenahan, KPU kabupaten Barru terbuka 24 jam untuk menerima apa yang jadi masukan selama masukannya sesuai regulasi dan data akurat," tambah Ketua KPUD Barru dua periode ini.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Setelah itu, pembacaan ikrar deklarasi kampanye damai diucapkan oleh 6 Orang Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi.

Berikut isi Deklarasi Kampanye Damai yang ditandatangani oleh semua pasangan calon kontestan pilkada serentak yang dibubuhi tandatangan oleh Plt. Bupati Barru Nasruddin AM beserta Forkopimda Barru dan Jajaran Komisioner KPUD Barru.

1. Melaksanakan kampanyepPemilihan bupati dan wakil bupati Barru tahun 2020 yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, dan menghindari semua bentuk kekerasan, Intimidasi, dan Provokasi untuk meraih kemenangan.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

2. Berjanji untuk tidak melakukan Black Campaign, Provokasi, dan melaksanakan Kampanye secara Sehat dan Berbudaya, serta menghindari semua bentuk Kekerasan.

3. Menerima dengan Ikhlas kekalahan dan mengakui kemenangan yang sah dari pasangan lain dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Barru tahun 2020.

4. Siap menyampaikan isi deklarasi kepada seluruh pendukung saya untuk dipedomani dan dilaksanakan 

#Pemkab Barru