Sabtu, 26 September 2020 22:28

Wujudkan Pilkada yang Berkualitas, Bawaslu Makassar Janji Bersikap Netral

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Bawaslu Makassar, Nursari.saat membawa sambutan diacara tudang sipulung di hotel Best Western, Sabtu, (26/9).
Ketua Bawaslu Makassar, Nursari.saat membawa sambutan diacara tudang sipulung di hotel Best Western, Sabtu, (26/9).

Pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali kota Makassar 2020, Bawaslu kota Makassar berjanji akan mengawal pesta demokrasi ini dengan baik dan tidak akan bisa diintervensi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar siap mengawasi, dan mengawal seluruh proses tahapan Pilkada atau Pemilihan Wali kota dan Wakil wali kota Makassar Tahun 2020".

Demikian hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari saat pembukaan acara "Tudang Sipulung" dengan tema Bersama Wujudkan Pilkada Damai, Berkualitas dan Berintegritas, Dalam Bingkai Budaya Lokal. di Hotel Best Western Plus Makassar, Jalan Bonto Lempangan , Sabtu (26/09/2020).

Dalam sambutanya, Nursari berjanji jika Bawaslu Makassar tetap netral, dan tidak dapat di intervensi oleh pihak manapun dalam mengawal seluruh proses demokrasi kontestasi pada pemilihan Wali kota dan Wakil wali kota Makassar Tahun 2020.

Baca Juga : Danny-Fatma Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Makassar

"Jangan jadikan Bawaslu Makassar sebagai musuh, tapi jadikan Bawaslu Makassar sebagai sahabat agar kita bisa berkomunikasi dengan baik demi mewujudkan Pilkada atau Pemilihan yang damai, berkualitas dan berintegritas". tegasnya.

Dia berharap semua pihak ikut mensukseskan pesta demokrasi tahun ini, agar pemilukada serentak tahun 2020 berjalan lancar dan damai meski beda pilihan.

"Dalam kontestasi Pemilihan atau Pilkada perbedaan pilihan itu wajar, tapi jangan karena perbedaan kita bercerai berai". harapnya.

Baca Juga : Hindari Kerumunan di Masa Pandemi, Danny Minta Tim dan Relawan Tak Usah ke Lokasi Penetapan

Lanjut Nursari, tujuan acara "Tudang Sipulung" adalah bersama semua kontestan dan stakeholder yang terkait untuk mewujudkan Pilkada damai, berkualitas dan berintegritas dalam bingkai budaya lokal.

Acara Tudang Sipulung turut dihadiri oleh Keempat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tahun 2020 bersama Liaison Officer (LO), Alwy Rachman (Budayawan), Ketua KPU Kota Makassar, PJ.Walikota Makassar yang diwakili oleh Asisten 1, Forkopimda Kota Makassar, 13 Pimpinan DPD/DPC Partai Politik, Penggiat Pemilu Kota Makassar dan berbagai Organisasi Masyarakat di Kota Makassar.

 

#Pilkada Makassar 2020 #BAwaslu Kota Makassar