Sabtu, 26 September 2020 13:05

Dikunjungi Lutfi, Warga Mangalekana: Kami Kesulitan Dapat Pupuk

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ist
Ist

Warga di Mangalekana, mengeluh sulitnya mendapatkan pupuk ke mantan Ketua HIPMI Pangkep itu. Padahal, di Kampung Beroanging, mayoritas warganya adalah petani.

PANGKEP - Calon wakil bupati Pangkep nomor urut 4, Lutfi Hanafi menyempatkan diri berdialog dengan warga Kampung Beroanging, Kelurahan Mangalekana, Kecamatan Labbakkang, Sabtu (26/9/2020).

Warga di daerah tersebut, mengeluh sulitnya mendapatkan pupuk ke mantan Ketua HIPMI Pangkep itu. Padahal, di Kampung Beroanging, mayoritas warganya adalah petani.

"Kampung ini rata-rata pekerjaan utama kami petani Pak. Akan tetapi kami sangat kesulitan untuk mendapatkan pupuk setiap kami butuhkan," kata salah satu warga, Duniati.

Baca Juga : 

Bukan itu saja. Setiap hari, warga di daerah tersebut juga sulit mendapatkan air bersih untuk memasak dan minum.

"Pada saat musim kemarau seperti sekarang ini, yang menjadi kesulitan utama bagi kami itu adalah air bersih. Kami sangat mengharapkan bantuan bapak untuk mengantasi kesulitan kami yang setiap tahunnya terjadi ini," tambah Duniati lagi.

Warga lainnya, Hasnah curhat soal kondisi tempat tinggalnya yang bau sampah. Itu disebabkan, tidak adanya tempat pembuangan sampah di daerah tersebut.

"Di kampung kami ini tidak ada tempat pembuangan akhir. Sehingga sampah-sampah masyarakat biasanya dibuang langsung di sungai. Sehingga kami yang tinggal dekat sungai terganggu oleh bau kotoran sampah warga," ungkapnya.

Mendengar keluhan warga tersebut, pasangan Andi Nirawati ini menyebut pemerintah harus hadir dalam memenuhi kebutuhan pupuk para petani. Termasuk pengadaan air bersih pedesaan.

"Insyaaallah pasangan Anir-Lutfi akan menjadikan keluhan bapak dan ibu ini untuk menjadi prioritas kami ketika kami terpilih nanti. Karena bagi kami kesehatan dan kesejahteraan masyarakat adalah hal penting bagi kami," jelas Wakil Ketua Gerindra Pangkep ini.

#anir-lutfi