Sabtu, 26 September 2020 09:02

Pegangannya Lepas, Sikat Gigi Bersarang di Perut Pria Ini Tanpa Sengaja

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Anehnya, pasien tidak mengalami banyak rasa sakit setelah menelan sikat gigi tersebut.

RAKYATKU.COM - Rasanya tidak masuk akal. Sikat gigi tertelan dan masuk ke dalam perut. Namun, begitulah faktanya.

Banyak yang bertanya-tanya tentang kecelakaan yang terjadi pada 15 September 2020 itu. Rasanya sangat aneh. Sikat gigi bukan barang kecil. Tak mudah masuk tenggorokan.

"Menurutku tidak semudah itu menelan sikat gigi yang begitu panjang. Sangat aneh!" cuit pemilik akun Twitter @AlhajiMetomi.

Kasus ini muncul saat keluarga pria itu membawanya ke Rumah Sakit Umum Bakin Pertin, India. Dia menjalani rontgen. Namun, para dokter tidak dapat menemukan sikat gigi di kerongkongan pria tersebut.

Seorang ahli bedah mengatakan bahwa sikat pasti sudah masuk ke perut, dan menyarankan tes laparotomi. Anehnya, pasien tidak mengalami banyak rasa sakit setelah menelan sikat gigi tersebut.

"Dia hanya merasakan sedikit ketidaknyamanan di perut bagian atas," kata seorang dokter seperti dikutip dari Gulf News.

Khawatir penundaan lebih lanjut dapat memperburuk kondisi pasien dalam waktu 24 jam setelah kejadian, para dokter memutuskan untuk melakukan operasi kecil untuk mengeluarkan sikat gigi tersebut.

Seorang dokter mengatakan bahwa butuh waktu sekitar 30-35 menit untuk mengoperasi dan mengeluarkan sikat gigi dari perutnya.

Dokter memastikan bahwa kondisi pasien stabil setelah operasi, dan dia akan segera pulih.

Warga Roing Lembah Dibang Bawah berusia 39 tahun itu mengaku mencoba membersihkan gigi berlubang ketika sikat terlepas dari tangannya.

#menelan sikat gigi