Jumat, 25 September 2020 19:28

Tokoh Masyarakat Borimasunggu ke Anir: Warga Butuh Lapangan Kerja

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tokoh Masyarakat Borimasunggu ke Anir: Warga Butuh Lapangan Kerja

Selain kondisi ekonomi masyarakat, warga Borimasunggu, juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih. Juga kurangnya lapangan kerja.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Calon bupati Kabupaten Pangkep, Andi Nirawati bersilaturahmi dengan warga di tanah kelahirannya, Kelurahan Borimasunggu, Kecamatan Labakkang, Pangkep, Jumat (25/9/2020).

Anir, sapaan akrab Andi Nirawati disambut emak-emak. Di tempat itu, cabup nomor urut 4 ini mendengar curhatan warga terkait kondisi ekonomi.

"Kami senang sekali karena putri asli Labakkang berkunjung dan mau mendengar kesulitan masyarakat di sini. Kami yakin Anir-Lutfi 'appakabaji' Pangkep jadi lebih baik," kata salah satu warga, Dian Hari.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Selain kondisi ekonomi masyarakat, warga juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih. Juga kurangnya lapangan kerja.

Tokoh masyarakat Labakkang, Bachtiar Hamdja Coke yang mendampingi Anir dalam kunjungan kali ini mengatakan, masyarakat di daerahnya sangat membutuhkan perhatian pemerintah.

"Masyarakat di sini kesulitan air bersih dan butuh pekerjaan ataupun UMKM. Biasanya masyarakat membeli air bersih dari mobil pengangkut air yang diambil jauh dari lokasi. Dan satu drum dibayar Rp10.000," katanya.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

Bachtiar berharap, di tangan Anir-Lutfi Hanafi kelak, bisa membawa Kabupaten Pangkep jadi sejahtera. Terutama dari segi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Anir mengatakan pemerintah harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga apa yang menjadi kebutuhannya, segera dapat terpenuhi.

"Ini menjadi prioritas pemerintahan ke depan. Semoga Kabupaten Pangkep bisa lebih baik, dan masyarakatnya akan semakin mandiri ke depan," kata alumni FTI UMI Makassar ini.

#anir-lutfi