Jumat, 25 September 2020 17:10

Refleksi Setahun Mengabdi, Kaukus Perempuan Parlemen Kunjungi Blok Perempuan di Rutan Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Refleksi Setahun Mengabdi, Kaukus Perempuan Parlemen Kunjungi Blok Perempuan di Rutan Makassar

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengatakan, keberadaan perempuan di DPRD diharapkan mampu menjadi bagian dari solusi permasalahan rakyat.

RAKYATKU.COM- Anggota Kaukus Perempuan Parlemen Sulawesi Selatan berkunjung ke Rutan Makassar, Jumat (25/9/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati satu tahun masa bakti sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengatakan, keberadaan perempuan di DPRD diharapkan mampu menjadi bagian dari solusi permasalahan rakyat.

"Khususnya perempuan dan anak-anak. Sebagai wujud perhatian, kami bersama teman-teman Kaukus Perempuan Parlemen hari ini melihat dan meninjau langsung salah satu kelompok perempuan yang membutuhkan support dan perhatian di Rutan Klas 1 Makassar," kata Andi Ina.

Legislator dari Partai Golkar ini mengatakan, kunjungan tersebut menjadi refleksi pengabdian sebagai wakil rakyat selama satu tahun terakhir. Pihaknya pun terus berupaya memberi kemajuan untuk kasus Sulsel.

"Semoga sentuhan ini menjadi refleksi setahun menjabat dengan terus berbuat dan berkarya untuk rakyat," tambahnya.

Ketua KPP Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa dalam kesempatan yang sama mengajak seluruh anggota DPRD perempuan se-Sulsel untuk berkomitmen dalam menjawab permasalahan rakyat.

"Khususnya keberdayaan perempuan, pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, pencegahan stunting, stop pernikahan dini, dan lain-lain," katanya.

Dalam kegiatan ini, KPP Sulsel menyerahkan bantuan berupa peralatan mandi, popok, pembalut yang menjadi kebutuhan para tahanan wanita dan bayi yang sementara menjalani hukuman di Rutan Makasaar.

"Semoga membawa manfaat dan bersemangat hingga bebas nanti tidak mengulangi perbuatannya melanggar hukum," tambahnya.

Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Sulsel, dr H Fitriani Zainuddin. Pihaknya menyambut baik sinergi yang dibangun antara KPP Sulsel dengan Dinas DP3A-DALDUK KB.

"Kami berharap ke depannya dapat mempererat kerja sama di bidang perlindungan perempuan dan anak," katanya.

 

Penulis : Yuniastika Datu
#KPP Sulsel