Sabtu, 05 September 2020 17:40

Ketua DPRD Makassar Didaulat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Panggung Seni dan Budaya SD Mangkura

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Pembangunan ini diharap dapat mendorong anak-anak kedepannya dapat lebih kreatif dan melakukan banyak inovasi di bidang seni dan budaya.

MAKASSAR - Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo melakukan peletakan batu pertama pembangunan panggung seni dan budaya di SD Kompleks Makassar, pada 5 September 2020. Kegiatan ini disaksikan kepala sekolah dan guru se Kompleks SD Mangkura.

Rudianto Lallo mengatakan, dengan adanya panggung seni dan budaya maka anak-anak kedepannya dapat lebih kreatif dan melakukan banyak inovasi di bidang seni dan budaya.

“Kami harapkan agar semua sekolah di Makassar kedepannya ada panggung seninya. ini akan memicu siswa dalam mempertahankan budaya kita sebagai Bugis Makassar,” kata Rudianto Lallo.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Makassar, A. Irwan Bangsawan berharap peletakan batu pertama pembangunan panggung seni dan budaya dapat mendorong komite di sekolah lain melakukan hal yang sama.

Irwan Bangsawan mengatakan, pembangunan ini harus menjadi contoh bagi sekolah yang lain. Saatnya memang siswa belajar seni dan budaya sejak dini.

“Kami selalu siap mensupport program yang benar-benar membangun kemampuan siswa,” tambah A Irwan Bangsawan yang juga merupakan Kadis Tenaga Kerja Makassar.

Baca Juga : Eric Horas Pimpin Rapat Monev Komisi B DPRD Makassar Triwulan I

Sementara Ketua Komite Komplek SD Mangkura, Syaiful Akbarius Zainuddin mengatakan pembangunan ini berkat kerjasama dewan pendidikan yang dikomandoi Rudianto Lallo dan Dinas Pendidikan.

“Pembangunan ini tercipta atas bantuan Pak Rudianto Lallo serta guru-guru SD Kompleks SD Mangkura,” tutupnya.

#dprd makassar