Jumat, 25 September 2020 14:04

Kurangi Interaksi dengan Pasien, RSU Andi Makkasau Parepare Luncurkan Aplikasi Salamaki

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kurangi Interaksi dengan Pasien, RSU Andi Makkasau Parepare Luncurkan Aplikasi Salamaki

Layanan kesehatan dalam bentuk aplikasi yang dinamakan “salamaki” ini, sudah bisa diakses lewat play store melalui smartphone.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum (RSU) Andi Makkasau, Kota Parepare, meluncurkan layanan konsultasi daring telemedicine. Layanan kesehatan dalam bentuk aplikasi yang dinamakan “salamaki” ini, sudah bisa diakses lewat play store melalui smartphone.

“Kita harapkan aplikasi ini bisa mengurangi interaksi antar pasien dengan Nakes di tengah Pandemi Covid-19 dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pasien dalam mengakses pengobatan di masa pandemi, sehat dalam genggaman,” urai Direktur RSU Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari, Jumat(25/9/2020).

Renny menjelasakn dengan aplikasi ini, pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Parepare dapat dilakukan melalui konsultasi jarak jauh dengan hanya bermodalkan gadget, KTP, dan Kartu Keluarga.

Baca Juga : 

Pasien yang akan melakukan konsultasi harus melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi Salamaki dengan melampirkan beberapa berkas yang dibutuhkan lewat aplikasi.

“Pasien dapat berkonsultasi dimana saja dengan dokter secara online, dengan cara mendaftar sehari sebelum konsultasi,” bebernya.

Jika diagnosa sudah dapat ditegakkan, dokter akan menuliskan resep yang terhubung langsung ke instalasi farmasi.

“ Instalasi farmasi akan menyiapkan obat, dan menghubungi kurir , untuk mengantar obat ke alamat pasien,”tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSU Andi Makkasau Parepare