Kamis, 24 September 2020 20:30

Intens Upaya Pencegahan, Bupati Bantaeng Pantau Langsung Pelaksanaan Rapid Test Massal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan sigap melakukan upaya untuk memperkuat langkah pencegahan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.
Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan sigap melakukan upaya untuk memperkuat langkah pencegahan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Diharapkan agar deteksi ini bisa menentukan langkah dan proses pelayanan bisa tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan sigap melakukan upaya untuk memperkuat langkah pencegahan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu dilakukan setelah mendapatkan kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di salah satu kantor pelayanan di Kabupaten Bantaeng.

Kamis (24/9/2020), Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, memantau langsung pelaksanaan rapid test massal di Kantor Dinas Sosial.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

"Koordinasi dengan satuan tugas dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah segera dilakukan guna melaksanakan rapid test massal yang difokuskan di wilayah perkantoran," ujarnya.

"Diharapkan agar deteksi ini bisa menentukan langkah dan proses pelayanan bisa tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, yang turut hadir bersama Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Inf CZI Tambohule Wulla, memantau rapid tes massal ini.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

AKBP Wawan Sumantri mengatakan bahwa Polres Bantaeng senantiasa mendukung upaya pemerintah daerah baik melalui rapid test maupun swab.

"Ini penting dilakukan untuk mengetahui perkembangan yang terjangkit virus agar dapat segera dilakukan treathment, jelas ini harus masif dilakukan untuk membatasi perkembangan virus yang tidak terlihat," ucapnya.

Rapid test massal di wilayah perkantoran masif dilakukan sejak 21 September. Di mana per hari ini sebanyak 479 orang telah melakukan test dan terhitung 24 orang dinyatakan reaktif.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

Selain rapid test massal, pemerintah daerah juga intens melakukan sosialisasi 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta sedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng #Corona Bantaeng