Rabu, 23 September 2020 21:12

Ciptakan Demokrasi Sehat, Anir-Lutfi Silaturahmi di Posko RAMAH

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ciptakan Demokrasi Sehat, Anir-Lutfi Silaturahmi di Posko RAMAH

Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) menunjukkan sikap berpolitik santun jelang penetapan pasangan calon Pilkada Pangkep.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) menunjukkan sikap berpolitik santun jelang penetapan pasangan calon Pilkada Pangkep.

Usai door to door dengan warga Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci, duet Anir-Lutfi menyempatkan diri bersilaturahmi dengan relawan pasangan Rahman Assegaf-Muammar Muhayang (RAMAH), di posko pemenangannya di Kecamatan Balocci, Selasa (22/9/2020).

Anir menyebut, pertemuan itu sebagai ajang silaturahmi untuk menciptakan iklim demokrasi yang sehat di Pilkada Pangkep. Bagi mantan anggota DPRD Sulsel ini, pilihan boleh beda tapi silaturahmi harus tetap terjaga.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

"Kita jaga demokrasi di Pangkep agar sehat. Apalagi kita semua putra-putri daerah yang berinisiatif membangun Pangkep," kata Anir yang mengusung tagline Pangkep Sejahtera itu.

Anir-Lutfi disambut hangat oleh tim rivalnya tersebut. Dari pembicaraan yang serius, hingga saling melempar candaan.

Dia berharap silaturahmi antar calon pemimpin Pangkep terus terjaga. Apalagi, menjelang penetapan dan masa kampanye calon.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

"Sebab semua kandidat memiliki tujuan yang sama, yakni menjadikan Pangkep lebih baik ke depan," tandasnya.

Sekadar diketahui, Anir merupakan istri dari Kamrussamad, anggota DPR RI. Kamrussamad adalah mantan calon wakil bupati Rahman Assegaf di Pilkada 2015 lalu.

Sebelum bersilaturahmi di posko RAMAH, Anir-Lutfi mengunjungi masyarakat Tompobulu, Kecamatan Bolluci. Warga Desa Tompobulu pun rata-rata mengeluhkan akses jalan menuju desanya juga tanpa adanya lampu jalan. Selain itu kadang masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Baca Juga : Kawal Pemungutan Suara, Anir-Lutfi Siapkan 2.100 Saksi di Semua TPS

"Kami di sini ada dua Dusun, Dusun Bulu-bulu dan Dusun Tanete. Warga di sini biasanya kesulitan air bersih. Juga akses jalan yang masih sulit diakses," kata Taufik Sulaiman tokoh masyarakat Desa Tompobulu.

Lelaki yang juga ditunjuk sebagai relawan Anir-Lutfi di Desa Tompobulu ini menyebut, Anir-Lutfi sebagai pasangan cabup-cawabup Pangkep yang cocok memimpin Pangkep.

"Ini sejarah baru jika nanti Anir terpilih menjadi Bupati Perempuan pertama memimpin Pangkep. Apalagi keduanya tidak segan-segan turun langsung ke lapangan menyapa masyarakat kami," kata pria yang biasa dipanggil Dalle ini.

#anir-lutfi