Rabu, 23 September 2020 20:25

Anir Soal Nomor Urut: Semua Baik, yang Penting Pangkep Sejahtera

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anir Soal Nomor Urut: Semua Baik, yang Penting Pangkep Sejahtera

Pasangan Andi Nirawati (Anir)-Lutfi Hanafi resmi berstatus kontestan Pilkada Pangkep 2020. Sesuai jadwal, pasangan ini akan mengambil nomor urut yang diundi KPU Pangkep, Kamis (24/9/2020).

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Pasangan Andi Nirawati (Anir)-Lutfi Hanafi resmi berstatus kontestan Pilkada Pangkep 2020. Sesuai jadwal, pasangan ini akan mengambil nomor urut yang diundi KPU Pangkep, Kamis (24/9/2020).

Ada empat nomor yang disiapkan, sesuai jumlah peserta Pilkada Pangkep. Nomor berapa yang diinginkan pasangan Anir-Lutfi?

"Hakikatnya semua nomor baik. Yang penting, pilkada ini melahirkan pemimpin yang membawa Pangkep Sejahtera dan pesta demokrasi berjalan lancar dan damai," ucap Anir, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga : 

Cabup perempuan pertama di Pilkada Pangkep ini mengakui, nomor urut memiliki makna filosofis bagi siapa saja. "Semua orang memiliki persepsi masing-masing, jadi saya pribadi menghargai itu," kata Founder Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Sulsel ini.

Dari hasil silaturahminya dengan warga selama ini, banyak menginginkan pasangan Anir-Lutfi mendapat nomor urut 2 atau 4. Dua angka ini dinilai memiliki makna mendalam.

"Ketika mendengar harapan dari masyarakat, mereka menginginkan nomor urut 2 yang diartikan sebagai selalu berpasangan," ujar Anir.

Sementara makna nomor 4, diartikan sebagai 'memperbaiki'. "Appakabaji, memperbaiki. Bisa diartikan ketika memimpin bisa memperbaiki Pangkep menjadi lebih baik. Sederhananya seperti itu," papar mantan legislator DPRD Sulsel ini.

Begitupun dengan makna nomor urut 1 dan 3. Angka 1 mengingatkan manusia bahwa kehidupan tidak lepas dari Tuhan Yang Maha Esa. Sementara nomor urut 3 kerap dimaknai sebagai frasa persatuan.

Dalam pengundian nomor urut besok, pasangan Anir-Lutfi memastikan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Duet ini tidak akan diantar para pendukungnya ke lokasi pengundian nomor urut.

Anir mengimbau para relawan dan simpatisan untuk menyaksikan live streaming KPU Pangkep melalui media sosial di rumah masing-masing.

#pilkada pangkep 2020