Rabu, 23 September 2020 17:23

Dandim Sidrap Terjunkan 150 Personel Sukseskan TMMD Ke-109

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Kodim 1420/Sidrap.
Foto: Kodim 1420/Sidrap.

"Kami libatkan banyak personel, karena sasaran yang kami kerjakan memang butuh personel banyak. Dengan harapan pekerjaan ini selesai tepat waktu dengan mutu yang baik."

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf JP. Situmo menerjunkan sebanyak 150 personel gabungan TNI AD, AL, AU, dan Polri untuk mengerjakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di wilayah Kabupaten Sidrap, yang dimulai pada 22 September hingga 21 Oktober 2020 mendatang.

Dandim Sidrap menyebutkan bahwa pelibatan sebanyak personel tersebut, dihadapkan dengan sasaran pekerjaan TMMD yang akan dikerjakan, yakni peningkatan jalan sepanjang 8.862 meter, peningkatan jalan tani 500 meter, pembangunan jembatan 5 unit, pembangunan gorong-gorong sebanyak 7 unit, dan saluran irigasi sepanjang 200 meter.

"Kami libatkan banyak personel, karena sasaran yang kami kerjakan memang butuh personel banyak. Dengan harapan pekerjaan ini selesai tepat waktu dengan mutu yang baik," ucap Dandim saat usai pembukaan di kantor SKPD Sidrap, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga : Tinggalkan Panggung Beratap, Dandim Sidrap Pilih Basah Kuyup Bersama Peserta Upacara Integrasi

Selain itu, Dandim juga menyebutkan bahwa sasaran TMMD ke-109 di wilayah Kabupaten Sidrap, tidak hanya berupa sasaran fisik, tetapi juga sasaran nonfisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, Kamtibmas, perikanan, pertanian dan kehutanan, serta pelayanan kesehatan.

"Diharapkan keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat ini dapat meningkatkan aksesibilitasi warga khususnya dari warga Desa Buae dan Desa Mattirotasi Kecamatan Wattang Pulu," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Kodim 1420 Sidrap #program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)